SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SEMARANG-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng meraih tiga penghargaan Penilaian Kinerja Pemerintah Daerah Bidang Pekerjaan Umum (PKPD-PU) 2012.

Kepala Biro Humas Pemprov Jateng, Agus Utomo, mengatakan, tiga penghargaan itu provinsi terbaik Penyelenggaraan Penataan Ruang, provinsi terbaik Pengelolaan Sumber Daya Air, dan provinsi terbaik Pembinaan Jasa Konstruksi.

Promosi BRI Cetak Laba Rp15,98 Triliun, ke Depan Lebih Fokus Hadapi Tantangan Domestik

“Penghargaan diserahkan Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto kepada Sekretaris Daerah Provinsi Jateng Drs Hadi Prabowo MM, di Gedung Sumber Daya Alam dan Penataan Ruang, Jakarta Selatan, Senin (3/12/2012) malam,” katanya di Semarang, Selasa (4/12/2012).

Dalam kesempatan itu, sejumlah kabupaten/kota juga mendapatkan penghargaan yakni Sukoharjo, Kota Salatiga, dan Kota Pekalongan, sebagai kabupaten/kota terbaik Sub Bidang Penyelenggaraan Penataan Ruang (Bidang Penataan Ruang).

Kabupaten Banyumas sebagai kabupaten terbaik Sub Bidang Pengelolaan Sumber Daya Air (Bidang Pekerjaan Umum).  Serta Kota Pekalongan, Sukoharjo, dan Karanganyar sebagai kabupaten/kota sedang/kecil terbaik Sub Bidang Cipta Karya (Bidang Pekerjaan Umum).

“Gubernur Jateng Bibit Waluyo menyambut baik dan menyampaikan apresiasi positif atas penghargaan yang diberikan pemerintah pusat ini,” ujarnya.

Pembangunan di bidang pekerjaan umum di Jateng akan terus ditingkatkan kualitasnya. Tak hanya itu, kinerja bidang pekerjaan umum merupakan kunci fondasi ekonomi Jateng maupun nasional.

“Jika pembangunan pekerjaan umum baik, maka ekonomi masyarakat semakin maju dan kuat,” katanya.

Oleh karena itu, Pemprov Jateng akan terus berupaya menyiapkan dan meningkatkan kualitas sarana dan prasarana pendukung. “Baik jalan, tata ruang, sumber daya air, dan sebagainya,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya