SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Salatiga (Espos)–Jatah Raskin untuk Kota Salatiga di tahun 2011 bertambah 10 kg/RTS/tahun dengan jumlah RTS (rumah tangga sasaran) tak berubah yakni 7.653 RTS. Dengan penambahan tersebut, artinya setiap RTS mendapat alokasi 180 kg Raskin selama setahun ini.

Kasubbag Bina Produksi pada Bagian Perekonomian Setda Salatiga, Ruskanto, Senin (3/1), menyebutkan meski pagu Raskin sudah diketahui, namun waktu penyaluran belum pasti. Ini lantaran petunjuk teknis pelaksanaan dari Pemprov Jateng belum turun.“Biasanya panyaluran dimulai Februari. Jatah yang bulan Januari dialokasikan pada hari raya (lebaran). Namun kami berharap Raskin tahun ini bisa tersalur Januari ini,” ungkapnya.

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

Tidak berubahnya data jumlah RTS tersebut lantaran memang tidak ada pemutakhiran data dari tahun sebelumnya. Pemutakhiran data baru akan dilakukan tahun ini dan akan digunakan untuk penentuan alokasi Raskin  tahun 2011. Ruskanto menambahkan, sejauh ini pendistribusian Raskin tidak mengalami persoalan berarti termasuk pembayarannya. “Bahkan kami memperoleh peringkat terbaik se Jateng,” pungkasnya.

kha

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya