SOLOPOS.COM - Petugas gabungan saat mengevakuasi jasad pria tanpa identitas yang ditemukan warga tersangkut di karang sekitar Pantai Cimalanding, Desa Pasiripasi, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Jabar pada Jumat, (17/2/2023). Antara/HO/Balawista

Solopos.com, SUKABUMI — Sesosok jenazah pria tanpa identitas ditemukan di sekitar objek wisata Pantai Minajaya, tepatnya di Pantai Cimalanding, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (17/2/2023).

Jasad pria tanpa busana itu terdampar di bebatuan karang atau sekitar 50 meter dari bibir pantai.

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

Camat Surade Chaerul Ichwan mengatakan jasad korban sudah dievakuasi tim balawista bersama personel kepolisian yang dibantu warga sekitar ke RSUD Jampangkulon.

Adapun ciri-cirinya, korban bertubuh gempal dengan tinggi sekitar 160 cm, rambut dan jenggot putih serta kulit sawo matang.

“Warga yang merasa kehilangan anggota keluarga segera melapor kepada pihak kepolisian terdekat atau datang langsung ke RSUD Jampangkulon,” ujarnya seperti dikutip Solopos.com dari Antara. 

Sementara, petugas Balawista Kabupaten Sukabumi, Kusman menduga jenazah tersebut terbawa arus laut dan tersangkut di karang, di saat air laut surut jasad korban kemudian muncul ke permukaan.

Proses evakuasi jasad korban cukup sulit dan membutuhkan waktu sekitar satu jam, karena lokasinya yang sulit ditempuh kendaraan bermotor, serta kurangnya perlengkapan.

Ditambah lagi di lokasi susah mendapatkan sinyal telepon.

Untuk mengevakuasi korban, terpaksa menggunakan terpal yang awalnya dibawa ke Puskesmas Buniwagi kemudian dibawa kembali ke RSUD Jampangkulon.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya