SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Is Ariyanto/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (Is Ariyanto/JIBI/SOLOPOS)

SOLO--Jaringan jambret yang didominasi anak remaja di Kota Bengawan berhasil dibongkar jajaran Polsek Banjarsari.

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

Informasi yang dihimpun akhir pekan kemarin menyebut, pembongkaran jaringan jambret itu dilakukan, Kamis (16/8/2012) sore. Tiga tersangka yang ditangkap polisi, yakni Dion Anggi Pramudya, 16, warga Semanggi RT 6/RW VII; Dk, 16, warga Semanggi RT 3/RW XXII; Lodi Kurniawan, 19, warga Semangi RT 1/RW V, Pasar Kliwon.  Saat menjalankan aksinya, ketiga penjambret ini sering berganti-ganti pasangan.

Dalam menjalankan aksinya, kawanan penjambret amatir ini memilih tempat sepi. Hal ini dilakukan agar memudahkan aksi penjambretan. Sesuai catatan kepolisian, pasangan Dion dan Dk pernah melakukan aksi penjambretan lima kali di Solo (tiga kali di Banjarsari dan dua kali di Jebres). Sedangkan, pasangan Dion-Lodi melakukan aksi lima kali di Solo (dua kali di Banjarsari dan tiga kali di Jebres).

Sasaran calon korban, yakni para wanita yang mengendarai sepeda motor di lokasi sepi. Sambil memepet calon korban, salah satu dari tersangka menyahut tas korban. Setelah melanglang buana di dunia hitam, aksi penjambretan itupun akhirnya terbongkar juga.

Berawal dari aksi Dion dan Lodi di Jl Kelinci, Kampung Sekip, Kadipiro, Kamis pukul 16.30 WIB. Saat itu, aksi keduanya gagal total saat menjambret tas milik Ny Suprapti. Sepeda motor matik yang dikendarai Dion sempat menyerempet sepeda motor korban sebelum akhirnya terjatuh di TKP.

Warga yang mendengar teriakan korban langsung menangkap pejambret amatir tersebut untuk diserahkan ke polisi. Dari tangan tersangka, disita barang-bukti (BB), beberapa ponsel dan sejumlah uang.

“Para tersangka dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian,” kata Kanitreskrim, AKP Edi Hartono mewakili Kapolsek Banjarsari, Kompol Andhika Bayu Adhittama dan Kapolresta Solo, Kombes Pol Asjima’in saat ditemui wartawan di ruang kerjanya pekan kemarin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya