SOLOPOS.COM - Ilustrasi kartu BPJS Kesehatan. (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, JAKARTA — Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) akan menemui Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) untuk membahas pemberlakuan pentahapan kepesertaan BPJS Kesehatan pada 1 Januari 2015.

“Besok pukul 14.00 WIB kami diterima Pak Wapres,” kata Ketua Apindo Bidang Jaminan Sosial Timoer Sutanto kepada Bisnis/JIBI, Kamis (11/12/2014).

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

Sebelumnya, Apindo melayangkan surat protes dan permintaan revisi Perpres No. 111/2013 tentang Jaminan Kesehatan Nasional kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dalam regulasi tersebut diatur bahwa pentahapan kepesertaan dalam BPJS Kesehatan harus dilakukan pada 1 Januari tahun depan.

Hal inilah yang diklaim memberatkan pengusaha. Menurut Timoer, belum siapnya infrastruktur BPJS Kesehatan diyakini tidak akan memberikan layanan yang baik bagi peserta. “Kami minta pentahapan pada 1 Januari 2019 sesuai peta jalan yang digagas,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya