SOLOPOS.COM - Jalan Beton (SOLOPOS/Arif Fajar S)

Jalan Beton (SOLOPOS/Arif Fajar S)

Grobogan (Solopos.com)–Jalur mudik Lebaran di Kabupaten Grobogan dipastikan lancar tanpa ada sistem buka tutup. Hal ini setelah Bina Marga Provinsi Jateng memastikan pemberlakukan dua jalur di seluruh lokasi  perbaikan jalan dan jembatan.

Promosi BRI Dipercaya Sediakan Banknotes untuk Living Cost Jemaah Haji 2024

“Hasil koordinasi dengan Balai Pelaksana Teknis (BPT) Bina Marga Jateng Wilayah Purwodadi, seluruh proyek perbaikan jalan akan dibuka untuk dua jalur untuk arus mudik dan balik Lebaran pada H-10 atau selambat-lambatnya H-7 Lebaran,” terang  Kapolres Grobogan AKBP Y Ragil Heru S SIK MHum didampingi Wakapolres Kompol Anton Perda SIK, Kabag Ops Kompol Welly S, Kasatlantas AKP Tarhim dan sejumlah perwira Polres lainnya saat meninjau pekerjaan jalan beton di Gundih, Geyer, Rabu (10/8/2011).

Lantas bagaimana jika sebelum H-10 atau H-7 masih ada perbaikan jalan yang belum selesai, menurut Kapolres, Bina Marga akan menggurug agar rata dan bisa dilewati kendaraan.

“Agar bisa dua jalur, maka jika belum selesai maka akan diurug sehingga bisa dilewati kendaraan para pemudik,” papar Kapolres.

Diakui Kapolres, bahwa wilayah Grobogan merupakan titik lelah para pemudik dari Jakarta-Semarang-Purwodadi-Surabaya. Sehingga Polres akan memasang rambu peringatan di lokasi rawan kecelakaan.

Terpisah Kepala BPT Bina Marga Jateng Wilayah Purwodadi Ir AR Hanung mengatakan, pihaknya akan membuka dua jalur saat H-10 atau paling lambat H-7 Lebaran di seluruh lokasi perbaikan jalan dan jembatan.

(rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya