SOLOPOS.COM - Kondisi jalan tol dari arah Jakarta menuju Pelabuhan Merak Banten masih sepi meski sudah H-6 Lebaran. (Solopos.com/Gigih Windar Pratama)

Solopos.com, SOLO — Kondisi jalan tol jalur Jakarta menuju Pelabuhan Merak, Banten terpantau masih sepi saat momen Mudik di H-6 Lebaran, Minggu (16/4/2023).

Berdasarkan pantauan Tim Ekspedisi Mudik 2023 Solopos Media Group, jalan tol dari Jakarta menuju Merak didominasi kendaraan pribadi dan segelintir kendaraan niaga.

Promosi Oleh-oleh Keripik Tempe Rohani Malang Sukses Berkembang Berkat Pinjaman BRI

Tak terlihat antrean kendaraan di sepanjang jalan tol antara Jakarta dan Merak. Di gerbang tol pun tak ada antrean berarti.

Berdasarkan informasi yang diterima dari PT ASD Indonesia Ferry, kepadatan arus mudik melalui jalur penyeberangan di Pelabuhan Merak hanya terjadi antara sore hari hingga dini hari. Ini kemungkinan berkorelasi langsung dengan situasi sepi di jalan tol menuju Merak saat siang hari.

Di arah sebaliknya, dari Merak ke Jakarta, Tim Ekspedisi Mudik 2023 juga memantau tak ada kepadatan kendaraan. Jalan tol cenderung sepi meski di hari Minggu.

Sesampainya di Jakarta, Tim Ekspedisi Mudik 2023 akan mengulik arus mudik di Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen.

Ekspedisi Mudik 2023 digelar atas kerja sama antara Solopos Media Group bersama PT ASDP Ferry Indonesia, PT KAI, Pertamina Patra Niaga, Nasmoco, Pusat Oleh-oleh Solo Era Jaya.

Ekspedisi Mudik 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya