SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

HINDARI LUBANG—Seorang pengendara sepeda motor menghindari lubang di jalan beton yang terlihat kerangka besinya, di jalan yang menghubungkan Kecamatan Purwodadi-Pulokulon di Desa Sembungharjo, Kecamatan Pulokulon, Jumat (2/12/2012). (JIBI/SOLOPOS/Arif Fajar S)

Grobogan (Solopos.com)--Kondisi jalan beton Danyang, Kecamatan Purwodadi hingga Panunggalan, Kecamatan Pulokulon rusak parah. Sejumlah badan jalan terlihat kerangka besi yang mencuat ke permukaan karena cor-coran hancur.

Promosi Jaga Keandalan Transaksi Nasabah, BRI Raih ISO 2230:2019 BCMS

Menurut tokoh masyarakat Sembungharjo, Kecamatan Pulokulon, Bukhori, Jumat (2/12/2011), akibat kerusakan jalan tersebut telah terjadi sejumlah kecelakaan, terutama pada malam hari.

“Penerangan tidak ada, sementara banyak lubang yang menganga di jalan beton tersebut. Sehingga jika tidak hati-hati bisa celaka. Sudah banyak kecelakaan pengendara terperosok dan jatuh. Bahkan sudah menelan korban jiwa akibat kerusakan jalan tersebut,” terang Bukhori kepada Espos Jumat.

Pantauan Espos, lubang di jalan beton tersebut merata mulai dari Kalongan, Kecamatan Purwodadi hingga Tuko, Panunggalan, Kecamatan Pulokulon. Mulai dari lubang kecil hingga lebar dengan besi kerangka yang mencuat ke permukaan. Selain rusak juga tidak ada penerangan. Dengan kondisi tersebut dapat membahayakan pengguna jalan, apalagi saat hujan. Lubang jalan tertutup air dan berubah menjadi kubangan lebar.

Terpisah Kepala Bina Marga Kabupaten Grobogan Ir H Nurwanto ketika dikonfirmasi Espos, Jumat, mengatakan perbaikan jalan tersebut rencananya akan dilakukan di tahun 2012.

“Kita sudah mengajukan anggaran senilai Rp 3,5 miliar di RAPBD 2012 untuk perbaikan jalan tersebut. Perbaikan akan dilakukan dengan sistem pengaspalan setebal tujuh sentimeter,” terangnya.

Namun sebelum perbaikan pihaknya akan melakukan survei ke lokasi, jika kerusakannya cukup parah maka tidak dilakukan pengaspalan. “Jika parah sekali maka kemungkinan besar jalan beton tersebut harus dibongkar per segmen,” tegasnya.

(rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya