SOLOPOS.COM - Jokowi dalam acara pemotongan kue ulang tahun Jakarta di kawasan banjir Pademangan, Sabtu (22/6/2013). (JIBI/SOLOPOS/Antara)

Jokowi dalam acara pemotongan kue ulang tahun Jakarta di kawasan banjir Pademangan, Sabtu (22/6/2013). (JIBI/SOLOPOS/Antara)

JAKARTA — Sabtu (22/6/2013) ini, kota megapolitian yang dipimpin mantan wali kota Solo, Joko Widodo, berulang tahun. Sederet acara perayaan dirancang, mulai dari tumpengan hingga pesta muda-mudi semalaman. Namun untuk pemotongan kue ulang tahun, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo justru memilih dilakukan di kawasan yang sedang kebanjiran di Jl Pemandangan III, Jakarta Utara.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Tak ayal, masyarakat setempat pun menyambutnya dengan antusias. Mereka gembira bisa ikut merayakan ulang tahun Jakarta kendati tengah dirundung musibah. Jokowi yang tiba di kawasan itu sekitar pukul 13.15 WIB pun disambut sorak-sorai dan tepuk tangan meriah dari warga setempat. “Saya sengaja datang ke sini karena di sini banjir. Kita sekalian saja merayakan HUT Jakarta bersama warga di sini,” kata Jokowi.

Di lokasi kunjungan Jokowi, tampak air berwarna gelap setinggi kurang lebih enam sentimeter yang menggenangi sepanjang jalan masuk wilayah perkampungan tersebut. Para ajudan gubernur segera mengeluarkan kue tar cokelat-keju dari dalam mobil dan meletakkannya di meja yang telah disediakan.

Dua kue berukuran 60×30 cm. dengan gambar Jokowi sebagai hiasan itu selanjutnya dipotong sang gubernur  di depan warga. Warga pun menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun, sedangkan Jokowi membagikan kue. Selain kue ulang tahun, Jokowi juga membagi-bagikan buku tulis kepada anak-anak yang tinggal di wilayah tersebut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya