SOLOPOS.COM - Ilustrasi/dok

Ilustrasi/dok

JOGJA–Banjir yang melanda Jakarta sejak pekan lalu, membuat pengiriman barang dari ataupun menuju Jakarta mengalami keterlambatan. Tak hanya satu atau dua hari, keterlamabatan yang terjadi bisa mencapai berhari-hari.

Promosi BRI Pastikan Video Uang Hilang Efek Pemilu untuk Bansos adalah Hoaks

Asosiasi Jasa Pengiriman Ekspress Indonesia (Asperindo) DIY mengakui banjir tersebut membuat kinerja jasa pengiriman barang terkait pelayanan dan ketepatan waktu pengiriman barang menjadi berkurang.

“Keterlambatan paling signifikan yakni pengiriman barang dari Jogja ke Jakarta, terlebih jika alamat tujuan pengiriman tersebut terkena banjir, pasti terjadi penundaan. Sedangkan pengiriman barang dari Jakarta ke Jogja masih lancar,” ujar Ketua Asperindo DIY, Marsudi, Senin (21/1/2013).

Menurut dia, penundaan ini berpengaruh pada barang-barang yang tidak awet atau tahan lama. Sehingga, untuk mengamankan barang-barang tersebut pihaknya menyimpan terlebih dahulu di tempat pendingin.

“Pelanggan juga telah diinformasikan perihal keterlambatan pengiriman karena faktor bencana banjir sehingga mereka maklum,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya