SOLOPOS.COM - Mitt Romney (news.yahoo.com)

WASHINGTON – Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama, memasuki pekan kampanye penting menyusul persaingan ketat dengan calon presiden Partai Republik, Mitt Romney, hasil jajak pendapat Reuters/Ipsos, yang dirilir Minggu (2/9/2012) waktu setempat.

Mitt Romney (news.yahoo.com)

Berdasarkan jajak pendapat online yang dilakukan Ipsos untuk Reuters, baik Obama maupun Romney mendapatkan dukungan 45 persen suara. Hasil ini akan membuat pemungutan suara pemilu presiden (pilpres) pada 6 November 2012 diprediksi berlangsung ketat.

Konvensi Nasional PartaiDemokrat di Charlotte,NorthCalifornia, pekan ini akan menetapkan Obama sebagai calon presiden mereka untuk masa jabatan kedua, menghadapi Romney dalam pilpres mendatang. Demokrat berupaya untuk mendorong antusiasme dukungan bagi Obama seperti yang terjadi pada 2008, sebuah tugas yang lebih berat dengan jumlah pengangguran AS mencapai 8,3 persen.

Saat ini Obama berkampanye diBoulder,Colorado, negara bagian tempat dirinya menerima nominasi sebagai calon presiden Partai Demokrat empat tahun lalu. Sementara Romney memulai kampanyenya diNew Hampshire, sebagai persiapan menghadapi tiga debat dengan Obama pada Oktober mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya