News
Jumat, 2 Februari 2024 - 18:02 WIB

Jadwal Kampanye Akbar Capres 2024

Chelin Indra Sushmita  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi bendera partai politik yang menunjukkan jumlah partai politik di Indonesia sangat banyak. (Antaranews.com)

Solopos.com, SOLO — Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyusun jadwal kampanye metode rapat umum atau kampanye akbar bagi setiap pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) 2024 agar berjalan kondusif.

Kampanye akbar di masa akhir menjelang Pilpres 2024 akan berfokus di Pulau Jawa. Agenda itu berlangsung selama tiga hari, yaitu 8-10 Februari 2024.

Advertisement

Pasangan calon (paslon) nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengawali kampanye akbar di Jawa Barat, berlanjut ke Jawa Timur, dan diakhiri di DKI Jakarta.

Head Coach Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar ‘AMIN’ yang juga Wakil Ketua Umum Partai Nasdem, Ahmad Ali, mengatakan pihaknya telah mengantongi izin penggunaan Jakarta International Stadium (JIS) pada 10 Februari 2024 di hari terakhir kampanye. Ali menyebut pihaknya mengeluarkan biaya sewa hingga Rp2 miliar untuk acara tersebut.

Sementara paslon nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan berkeliling mulai dari Jawa Tengah, Jawa Timur, dan berakhir di Jakarta. Kampanye akbar capres 2024 ini akan diakhiri di Stadion Gelora Bung Karno.

Advertisement

Sedangkan paslon nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud Md, akan mengakhiri kampanye akbar capres 2024 di Jawa Tengah. Sebelumnya mereka akan menggelar kampanye yang disebut hajatan rakyat di Jawa Timur, di SUGBK Jakarta, dan berakhir di Jawa Tengah.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif