SOLOPOS.COM - Artis Ivan Gunawan menyerahkan uang sejumlah Rp921 juta kepada penyidik Dittipideksus Bareskrim Polri, Kamis (14/4/2022). (Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA – Artis Ivan Gunawan menyerahkan uang sejumlah Rp921 juta kepada penyidik Dittipideksus Bareskrim Polri.

Uang hampir Rp1 miliar itu merupakan honor dirinya sebagai brand ambassador robot trading DNA Pro yang kini bermasalah secara hukum.

Promosi Jelang Lebaran, BRI Imbau Nasabah Tetap Waspada Modus Penipuan Online

“Yang dikembalikan Rp 921.700.000 karena dipotong pajak,” kata Kasubdit I Dittipideksus Kombes Yuldi Yusman kepada wartawan, Kamis (14/4/2022).

Menurut Yuldi, Ivan dikontrak oleh DNA Pro senilai Rp 1.090.000.000. Namun, Ivan diharuskan membuka akun, untuk seolah-olah menjadi member DNA Pro. Alhasil dia menyetorkan sekitar Rp168,3 juta untuk membuka akun DNA Pro.

Baca Juga: Polisi Kirim Surat Pemeriksaan Artis Ivan Gunawan pada Kasus DNA Pro

“Dia bikin (akun) kan dia seolah-olah menjadi member di situ,” kata Yuldi.

Pada hari Kamis Ivan Gunawan memenuhi panggilan penyidik sebagai saksi dalam kasus DNA Pro.
“Bahwa hubungan saya dengan DNA Pro selama ini adalah saya hanya sebagai ambassador yang awalnya dikontrak selama 3 bulan untuk postingan IG dan juga IG baik feed maupun story,” kata Ivan Gunawan di Bareskrim Polri, Kamis (14/4/2022).

Dittipideksus Bareskrim Polri mengagendakan pemeriksaan terhadap desainer Ivan Gunawan pada Kamis (14/4/2022).

Ivan diperiksa dalam kapasitasnya sebagai saksi terkait kasus Robot Trading DNA Pro. Selain Ivan Gunawan Bareskrim juga mengagendakan pemeriksaan terhadap publik figur Rizky Billar, Lesty Kejora, dan Putri Una Thamrin alias DJ Una.

Baca Juga: Mengenal Diet Whole Food Seperti Dilakukan Ivan Gunawan

Adapun, Badan Reserse Kriminal Polri telah menetapkan 12 orang sebagai tersangka kasus robot trading DNA Pro.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Ivan Gunawan Kembalikan Rp921,7 Juta ke Penyidik, Terkait DNA Pro”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya