SOLOPOS.COM - Pengusaha yang dikenal dengan nama Jhon LBF (kiri) mengobrol bersama Tiko di Jakarta, belum lama ini. (Tangkapan layar siaran YouTube akun JHON_LBF)

Solopos.com, SOLO–Seorang pengusaha yang dikenal dengan nama Jhon LBF mengangkat Pulung Mustika Abima atau Tiko, 23, sebagai adik. Pemilik enam perusahaan yang salah satunya perusahaan konstruksi itu juga menawarkan pekerjaan bergaji Rp12 juta/bulan kepada Tiko.

Tiko adalah pemuda yang merawat ibunya, Eny Sukaesih, yang mengalami depresi di rumah mewah terbengkalai tanpa listrik dan akses air bersih di Cakung, Jakarta Timur, selama 12 tahun.

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

Kisahnya viral di jagat maya sepekan terakhir. Hal itu karena kisah hidup Tiko merawat ibunya dinilai sangat tragis.

Jhon LBF menjadikan Tiko adik angkat seusai mengecek kondisi rumah Tiko. Rekaman kegiatan Jhon LBF diunggah di akun YouTube-nya, JHON_LBF.

Tak hanya itu, Jhon LBF juga berjanji merenovasi rumah Tiko agar lebih layak huni. Jhon LBF pun menawarkan pekerjaan kepada Tiko dengan gaji Rp10 juta/bulan. Jhon LBF memberikan semua itu karena sebagai bentuk apresiasi Tiko yang memuliakan orang tua.

Pantauan Solopos.com di akun YouTube JHON_LBF, Senin (9/1/2023), Jhon LBF saat bersama Tiko menawarkan dua hal kepada Tiko yakni menjadi karyawannya atau bermitra dalam menjalankan usaha.

Jhon LBF menawarkan pekerjaan kepada Tiko sebagai karyawannya yang bergaji Rp10 juta/bulan. Pada tahap awal, Jhon hanya meminta Tiko belajar terlebih dahulu dengan mengikuti Jhon LBF setiap hari, termasuk mengikutinya saat rapat.

“Enggak usaha saya taruh di divisi dulu deh. Udah elo ngikut gua dulu deh, ngobrol dulu deh kita deh. Ngobrol, nyari ilmu digaji, kan enak, Rp10 juta/bulan,” ucap Jhon LBF.

Tiko dalam video itu tak berbicara banyak. Dia hanya mendengarkan Jhon LBF sambil sesekali menganggukkan kepala.

Jhon LBF tak memaksa Tiko menjawab tawarannya saat itu juga. Dia mempersilakan Tiko memikirkannya terlebih dahulu. Jhon LBF bersedia menerima meski Tiko harus memikirkan selama tiga bulan.

Pada kesempatan itu Jhon LBF menyampaikan kisah inspiratif Bill Gates, salah satu orang terkaya di dunia. Intinya, Jhon LBF memotivasi Tiko tidak menyia-nyiakan peluang yang sudah ada di depan mata.

Saat itu,Jhon LBF juga mengangkat Tiko sebagai adik. Dia meminta Tiko memanggilnya abang. Tiko menjawab bersedia menjadi adik angkatnya. Kemudian mereka berpelukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya