SOLOPOS.COM - Pejabat baru Sekjen ASEAN, Le Luong Minh (kiri) dari Vietnam berjabat tangan dengan pejabat yang digantikannya, Surin Pitsuwan saat serah terima jabatan Sekjen ASEAN, di Kantor Sekretariat ASEAN, Jakarta, Rabu (9/1/2013). Le Luong Minh menjabat Sekjen ASEAN periode 2013-2017 menggantikan Surin Pitsuwan yang telah selesai masa jabatannya. (JIBI/SOLOPOS/Antara)

Pejabat baru Sekjen ASEAN, Le Luong Minh (kiri) dari Vietnam berjabat tangan dengan pejabat yang digantikannya, Surin Pitsuwan saat serah terima jabatan Sekjen ASEAN, di Kantor Sekretariat ASEAN, Jakarta, Rabu (9/1/2013). Le Luong Minh menjabat Sekjen ASEAN periode 2013-2017 menggantikan Surin Pitsuwan yang telah selesai masa jabatannya. (JIBI/SOLOPOS/Antara)

JAKARTA – Le Luong Minh secara resmi mulai melaksanakan tugas sebagai Sekjen ASEAN periode 2013–2017. Penyerahan jabatan Sekjen Asean dari Surin Pitsuwan kepada Le dilaksanakan hari ini di Sekretariat ASEAN, Jakarta dengan disaksikan oleh Menteri Luar Negeri Indonesia Marty Natalegawa.

Promosi BRI Hadiahkan Mobil dan Logam Mulia kepada Pemenang Super AgenBRILink

Le mengatakan prioritas Sekretariat ASEAN dalam masa tugasnya adalah meningkatkan koordinasi antar 10 negara anggota ASEAN dalam menjalankan kebijakan untuk mendorong pembentukan ASEAN Community. “Meski menghadapi berbagai tantangan, saya percaya ASEAN akan berhasil. Sekretariat ASEAN akan terus memainkan peran aktif memfasilitasi dan mendorong pembentukan ASEAN Community,” katanya dalam rilis yang diterima Bisnis.com, Rabu (9/1/2013).

Le adalah mantan wakil menteri luar negeri Vietnam yang terpilih sebagai Sekjen Asean dalam Pertemuan Tingkat Tinggi ASEAN di Kamboja pada November tahun lalu. Sekjen ASEAN merupakan jabatan 5 tahunan yang diberikan secara bergantian kepada warga negara anggota ASEAN berurut berdasarkan abjad. Le yang berasal dari Vietnam menggantikan Pitsuwan yang berasal dari Thailand.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya