SOLOPOS.COM - Suhardi Alius (JIBI/Solopos/Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Jabatan Polri terkait kenaikan pangkat Budi Waseso dari Irjen menjadi Komjen. Dua perwira tinggi, Budi Gunawan dan Suhardi Alius tak menghadiri upacara kenaikan pangkat tersebut.

Solopos.com, JAKARTA – Acara kenaikan pangkat Komjen Pol. Budi Waseso bersama 13 perwira tinggi lainnya, tidak dihadiri Komjen Pol Budi Gunawan (BG) dan juga mantan Kabareskrim Komjen Pol Suhardi Alius yang digantikan Budi Waseso.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Ronny F. Sompie mengatakan absennya dua pejabat tersebut karena urusan personal, seperti BG yang sedang konsentrasi hadapi gugatan praperadilan.

“Kalau itu personal, mungkin ada kegiatan, kalau Pak BG mungkin sedang konsentrasi gugatan praperadilan yang ditunda kemarin itu,” jelas Ronny Sompie di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (5/2/2015).

Selain itu, Ronny memperkirakan, mengingat BG masih menjabat Kalemdikpol kemungkinan tidak hadir karena ada acara seminar di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian.

“Pak BG seingat saya membuka seminar di PTIK pukul 07.00 WIB tadi, berbarengan dengan acara ini,” jelas dia.

Soal absennya Suhardi yang kini menjabat di Lemhanas, Ronny tidak mengetahui alasannya.

“Mungkin ada acara lain atau misalnya diminta menjadi narsum seperti Pak BG,” kata dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya