SOLOPOS.COM - Logo Jababeka

Logo Jababeka

JAKARTA — Pasar properti ternyata tak hanya terbatas untuk kalangan atau pasang muda belaka. Kelompok usia lanjut pun kini menjadi target yang disasar.

Promosi BRI Siapkan Uang Tunai Rp34 Triliun pada Periode Libur Lebaran 2024

Dengan menawarkan konsep sebagai hunian untuk menghabiskan masa tua bersama teman-teman seusia, manajemen PT Jababeka Tbk., menyiapkan kawasan hunian bagi para lansia atau retirement home.

Kawasan itu diberi nama Senior Living at D’Khayangan dan didirikan atas kerja sama Medical City dan JV Longlife Holding dari Jepang.

SD Darmono, Presdir PT Jababeka Tbk., menyebutkan kawasan itu mengimplementasikan konsep gerontology dan dikelola oleh JV Longlife Holding, yang telah mengelola senior housing di Jepang, dan mengerti berbagai kebutuhan mulai dari fasilitas hingga aktivitas harian para warga lansia.

“Hunian ini merupakan proyek pembangunan retirement home dengan konsep terintegrasi, dan one stop service di mana para lansia mendapatkan perawatan dan fasilitas kesehatan selama 24 jam.” ungkap Darmono, Rabu (3/10/2012).

Pembangunan hunian tersebut dimulai pada pertengahan tahun ini, dan ditargetkan beroperasi pada 2014. “Untuk tahap pertama dengan luas 8 hektar, yang mungkin perluasan hingga 24 hektar pada tahap selanjutnya,” ujarnya.

Di lahan tersebut akan dibangun 210 unit Senior Care, 102 unit Senior Village, dan empat fasilitas lain seperti function building.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya