SOLOPOS.COM - Rektor ITS PKU Muhammadiyah Solo, Weni Hastuti, saat berbicara dalam Talkshow bertema Ibu Inspirasi Pemulihan Ekonomi gelaran Solopos Media Group (SMG) dan PT Frisian Flag, Kamis (23/12/2021). (Youtube Solopos TV)

Solopos.com, SOLO–ITS PKU Muhammadiyah Surakarta meraih Penghargaan Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) Award Tingkat Nasional Tahun 2022.

ITS PKU Muhammadiyah Surakarta terpilih sebagai Perguruan Tinggi Terbaik Pada Klaster 5 PKM Tahun 2022.

Promosi Video Uang Hilang Rp400 Juta, BRI: Uang Diambil Sendiri oleh Nasabah pada 2018

Penghargaan itu diberikan Direktorat Pembelajaran & Kemahasiswaan (Belmawa) Kemendikbudristek kepada ITS PKU Muhammadiyah bersama 18 perguruan tinggi lainnya, antara lain Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS Surabaya), Institut Pertanian Bogor (IPB) dan Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta dan sebagainya. Penghargaan diberikan pada Sabtu (17/9/2022) di Jakarta.

Berdasarkan Nomor sertifikat Nomor : 59997/E2/KM.01.00/2022, ITS PKU Muhammadiyah Surakarta mendapatkan penghargaan (Awarding) itu setelah dilaksanakan Penilaian Kemajuan Pelaksanaan PKM (PKP2) dan Awarding PKM Tahun 2022 dari ribuan perguruan tinggi negeri (PTN) dan perguruan tinggi swasta (PTS).

Penghargaan tersebut merupakan capaian prestasi nasional di bidang kemahasiswaan dalam PKM tahun 2022.

ITS PKU Muhammadiyah Surakarta pada 2022 ini, mengusulkan sejumlah skema pendanaan PKM ke Direktorat Belmawa Kemendikbud.

Dari usulan itu, banyak di antaranya yang lolos, sehingga tim penilai PKP2 memberikan penghargaan tersebut kepada ITS PKU sebagai perguruan tinggi terbaik kluster 5 dalam PKM 2022.

Penghargaan itu pun diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi perguruan tinggi, dosen, dan mahasiswa sehingga capaian prestasi di tahun 2023 dapat meningkat lagi.

Rektor ITS PKU Muhammadiyah Surakarta, Weni Hastuti, menyampaikan penghargaan yang diberikan kepada ITS PKU Muhammadiyah Surakarta sangat berarti.

“Alhamdulillah, award dan raihan prestasi ini bukan hanya merupakan penghargaan yang prestisius untuk ITS PKU Muhammadiyah Surakarta, tapi juga untuk LLDIKTI Wilayah 6 Jawa Tengah. Ini juga sebagai bukti komitmen ITS PKU Muhammadiyah Surakarta untuk terus bergerak dalam karya dan berkompetisi di segala bidang,” kata dia dalam rilis, Rabu (21/9/2022).

Dia juga berharap dengan diraihnya penghargaan tersebut akan semakin memberikan semangat bagi ITS PKU Muhammadiyah Surakarta untuk terus berkarya.

Tidak hanya di bidang/skema kreativitas mahasiswa, tetapi termasuk menstimulasi karya-karya inovasi seluruh dosen yang bermanfaat untuk masyarakat.

“Semoga ini juga memicu semangat dan menginspirasi perguruan tinggi lain,” lanjut Weni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya