SOLOPOS.COM - ITS PKU Muhammadiyah Solo telah menggelar pelatihan public speaking pada Selasa (20/2/2024). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – ITS PKU Muhammadiyah Solo telah menggelar pelatihan public speaking bertemakan “Explore Your Skill The Young One Spoke pada Selasa (20/2/2024).

Pelatihan public speaking diadakan di Auditorium ITS PKU Muhammadiyah Solo lantai V tersebut dihadiri dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, pejabat humas atau guru SMA/SMK Muhammadiyah se-Surakarta serta tamu undangan dari ortom Muhammadiyah Surakarta.

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Solopos.com, acara ini dibuka oleh Wakil Rektor III ITS PKU Muhammadiyah Solo, Dr. Suyanto. S.Ag., M.Pd.I. Dalam sambutannya, dia berharap kegiatan ini dapat meningkatkan keterampilan berbicara di depan umum bagi mahasiswa, civitas, dan tamu undangan, serta menjadi sarana pembelajaran yang berharga bagi mereka.

“Public speaking adalah kebutuhan dasar bagi para mahasiswa ITS PKU Muhammadiyah dan humas di dunia pendidikan untuk menjalankan kegiatan belajar mengajar dan berinteraksi dengan publik,” kata Suyanto.

Pelatihan public speaking diikuti kurang lebih 50 peserta tersebut menghadirkan pembicara Sara Neyrhiza, yang merupakan pembicara publik terkemuka dan pendiri Speaking.id.

Dalam kesempatan tersebut Sara Neyrhiza menyampaikan apresiasinya terhadap antusiasme tinggi mahasiswa dalam mengikuti pelatihan. Dia juga menekankan pentingnya praktik langsung dalam pembelajaran, bukan hanya memahami teori semata.

“Keinginan mahasiswa untuk belajar sangat tinggi dan hal ini sangat menggembirakan. Saya harap dengan adanya acara ini, mereka tidak hanya memahami teorinya saja, tetapi juga dapat langsung mempraktikkannya dalam kehidupan perkuliahan dan di masa depan,” ujarnya.

Dengan pelatihan public speaking ini diharapkan semakin banyak lagi mahasiswa yang berani berbicara dengan baik di depan umum. Pelatihan tersebut diharap menjadi langkah awal bagi mahasiswa dan civitas ITS PKU Muhammadiyah Surakarta untuk mengasah kemampuan berkomunikasi mereka, dan membuka peluang untuk meraih kesuksesan di dunia kerja masa mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya