SOLOPOS.COM - Kampus Insitut Teknologi Sains dan Kesehatan (ITS) PKU Muhammadiyah Surakarta membagikan 408 paket sembako kepada warga sekitar kampus, pada Kamis (4/4/2024).(Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Kampus Insitut Teknologi Sains dan Kesehatan (ITS) PKU Muhammadiyah Surakarta membagikan 408 paket sembako kepada warga sekitar kampus, pada Kamis (4/4/2024).

Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin setiap tahun yang dilaksanakan saat menjelang Lebaran.

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

Pembagian paket bina lingkungan berupa sembako tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wakil Ketua II ITS PKU Muhammadiyah, Munaya Fitria kepada warga di Gedung Rektorat ITS PKU Muhammadiyah Surakarta.

Selanjutnya paket tersebut diteruskan untuk dibagikan kepada warga sekitar secara door to door atau secara langsung di rumah masing-masing. Adapun paket tersebut berisi 2,5 kilogram (kg) beras, 1 liter minyak goreng, 1 kg gula, 1 botol sirup, dan kebutuhan pokok lainnya.

Munaya Fitria mengatakan, pembagian paket bina lingkungan merupakan agenda rutin setiap tahun dan tahun ini ada peningkatan jumlah dan isi paket sembako.

“Pembagian ini sudah menjadi agenda rutin di ITS PKU Muhammadiyah dan sudah menjadi komitmen kami untuk dapat memberi manfaat kepada warga di lingkungan kampus ITS PKU Muhammadiyah Surakarta. Semoga dari tahun ke tahun kegiatan ini bisa rutin dan semakin bertambah,” katanya dalam keterangan tertulis.

Dia menjelaskan tujuan pembagian paket bina lingkungan tersebut untuk meningkatkan hubungan silaturahmi antara warga dengan ITS PKU Muhammadiyah Surakarta.

Terpisah, Ketua ITS PKU Muhammadiyah Surakarta, Weni Hastuti, menambahkan kegiatan tersebut merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat dengan harapan ke depannya akan terjalin kerja sama yang semakin erat dengan warga setempat.

Di samping itu, bantuan ini juga untuk meringankan beban warga sekitar di tengah makin mahalnya harga bahan pokok saat mendekati Lebaran sehingga berdampak pada kehidupan sosial ekonomi warga.

Sementara itu, warga RT 001 RW 008, Tegalsari, Kadipiro, Banjarsari, Wawan mewakili masyarakat sekitar mengucapkan terima kasih kepada ITS PKU Muhammadiyah karena sudah tulus berbagi bantuan setiap tahun.

“Alhamdulillah, warga di sekitar dapat terbantu oleh ITS PKU Muhammadiyah. Kami mengucapkan banyak terima kasih, semoga bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami,” ucap Wawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya