SOLOPOS.COM - Rektor ITS PKU Muhammadiyah Solo, Weni Hastuti, menyerahkan penghargaan berupa beasiswa senilai Rp40 juta kepada 116 mahasiswa berprestasi di auditorium kampus setempat, Senin (27/5/2024). (Solopos.com/Dhima Wahyu Sejati)

Solopos.com, SOLO—Institut Teknologi dan Sains (ITS) PKU Muhammadiyah Kota Solo memberikan penghargaan berupa beasiswa senilai Rp40 juta. Beasiswa itu diberikan kepada mahasiswa berprestasi di auditorium kampus setempat, Senin (27/5/2024).

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan & Al-Islam dan Kemuhammadiyahan ITS PKU Muhammadiyah Solo, Suyanto, mengatakan pemberian beasiswa itu dalam rangka memberikan apresiasi kepada mahasiswa yang memiliki prestasi dalam bidang akademik, nonakademik, dan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM). Total mahasiswa yang menerima beasiswa yakni 116 mahasiswa.

Promosi Ikut Berantas Perjudian, BRI Aktif Blokir Ribuan Rekening Terkait Judi Online

Suyanto mengatakan beasiswa akademik diberikan kepada mahasiswa yang memiliki prestasi akademik dengan peringkat tiga besar di masing-masing program studi. Lalu untuk biasiswa nonakademik diberikan kepada mahasiswa yang berprestasi dalam seni dan olahraga.

“Meski atas nama komunitas atau klub, tetap kami berikan apresiasi. Ini wujud kepedulian kita agar mereka juga semakin semangat,” kata dia ketika ditemui Solopos.com di kampus ITS PKU Muhammadiyah Solo, Kadipiro, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Senin (27/5/2024).

Sedangkan PKM merupakan program dari Kementerian Pendidikan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) untuk mewadahi ide dan inovasi mahasiswa. Suyanto mengatakan ada lima kelompok dari ITS PKU Muhammadiyah Solo yang lolos PKM.

“Ada lima kelompok yang proposalnya lolos dan diterima, mereka akan mendapatkan skema pendanaan dari kementerian, nah itu juga kami berikan apresiasi,” kata dia.

Dia berharap dengan diberikannya beasiswa tersebut bisa memberikan dampak positif bagi mahasiswa. Dia ingin agar mahasiswa lain juga turut terpacu untuk menorehkan prestasi baik di bidang akademik, nonakademik, atau riset.

“Selain itu kami berharap mereka bisa mempertahankan prestasinya, dan diharapkan menginspirasi teman yang lain. Kita harapkan mereka juga ikut setiap kegiatan di kampus yang mengasah kemampuan mereka, tidak hanya skil koginisi, tapi juga sosial, dan kekritisan mereka,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya