SOLOPOS.COM - Rhoma Irama (status-selebritis.com)

Rhoma Irama (status-selebritis.com)

JAKARTA—Tim sukses pasangan cagub-cawagub DKI Jakarta, Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama (Jokowi-Ahok) mendesak Rhoma Irama untuk meminta maaf secara terbuka bila nanti dinyatakan bersalah.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Namun timses Jokowi-Ahok tidak meminta pernyataan maaf terbuka melalui media, baik media cetak maupun elektronik. Mereka hanya meminta pedangdut senior itu meminta maaf di depan jamaah saat dia mengucapkan isu SARA, yaitu di di Masjid Al Isra, Tanjung Duren.

“Kami tidak mengharapkan beliau meminta maaf dengan mengundang media, tetapi cukup di depan jamaah Masjid Al Isra. Karena di sanalah dia mengucapkan pernyataan yang berbau SARA tersebut,” ujar Denny Iskandar, timses Jokowi-Ahok di Jakarta, Minggu (5/8).

Saat ini, jelas Denny pihak Jokowi menyerahkan penuh masalah tersebut ke negara. Namun, kalaupun nantinya negara tidak mengambil tindakan, pihaknya tetap kooperatif.

“Kami tetap akan kooperatif, tetapi kami bukan penggugat dan kami bukan pelapor. Kami khawatir mereka sendiri yang berbuat, mereka sendiri yang melaporkan mereka sendiri yang kesulitan untuk menyelesaikan persoalan ini,” jelasnya.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya