SOLOPOS.COM - Ilustrasi garis polisi (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/SOLOPOS)

Istri polisi yang memutilasi anak di Cengkareng diduga depresi. Saat suaminya datang, pelaku yang tanpa busana memberi isyarat pada suami.

Solopos.com, JAKARTA — Mut Mainah alias Iin, 28, sempat menunjukkan gelagat aneh sebelum memutilasi bayi laki-lakinya berinisial A yang baru berusia 1 tahun. Hal itu dilontarkan sang suami, Aipda Deni Siregar saat dimintai keterangan petugas.

Promosi Kuliner Legend Sate Klathak Pak Pong Yogyakarta Kian Moncer Berkat KUR BRI

“Iya untuk keterangan sementara memang kita dapatkan untuk sepekan ini istrinya ada kelainan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Awi Setiyono kepada wartawan, di Jakarta, Senin (3/9/2016).

Sebelum kejadian, hubungan keduanya baik-baik saja tanpa ada cekcok masalah rumah tangga sedikit pun. Namun, sang istri sempat bertanya apakah Deni takut kepadanya atau tidak. “Terus [istri] juga merasa ketakutan. Terakhir berani menyampaikan ke suaminya ‘kamu enggak takut sama saya ya?’ Ini nanti kita dalami, ini minimal data awal,” pungkasnya.

Keanehan perilaku Iin tersebut juga diungkapkan oleh Rohayati, 42, tetangga pelaku. Menurut Rohayati, Iin memberikan isyarat kepada suaminya, Aipda Denny Siregar. Rohayati sendiri melihat saat isyarat itu diberikan. Baca juga: Memilukan! Detik-Detik Aipda Deni Temukan Bayinya Dimutilasi Istrinya.

Rohayati mengatakan, saat ditemukan, Iin dalam keadaan tanpa sehelai baju. “Pas itu dia ngasih isyarat sama suaminya,” kata Rohayati kepada Okezone di lokasi, Cengkareng Barat, Jl. Jaya, Jakarta Barat, Senin (3/10/2016).

Iin meletakkan jari telunjuknya di bibir dan menunjuk anaknya yang sudah jadi mayat tersebut. “Dia bilang ‘stt.. jangan berisik,’ katanya, lalu dia nunjuk anaknya, ‘lagi tidur,’ padahal anaknya udah tewas,” papar Rohayati menirukan apa yang dilakukan Iin.

Saat itu, suaminya langsung menyelamatkan anak sulung mereka yang juga dilukai oleh ibu kandungnya. Salah seorang warga memberikan selimut untuk menutupi tubuh Iin, namun dia sempat menolak. Baca juga: Istri Polisi Diduga Mutilasi Anak pada Siang Hari, Suami 2 Hari Tak Pulang.

Sebelumnya diberitakan, seorang ibu memutilasi anak kandungnya di Cengkareng Barat, Jakarta Barat, Minggu (2/10/2016). Jenazah bayi baru ditemukan setelah suaminya mendobrak pintu rumah kontrakan. Diketahui, Iin adalah istri kedua anggota Provos Polda Metro Jaya tersebut. Mereka menikah setelah Deni secara resmi cerai dengan istri pertamanya. “Iya istri kedua, tapi sah. Sama yang sebelumnya sudah bercerai,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya