SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (kiri) menerima kunjungan Ketua Umum DPP Partai Demokrat yang juga Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Merdeka, Kamis (9/3/2017). (JIBUI/Solopos/Antara/Setpres/Cahyo Bruri Sasmito)

Solopos.com, JAKARTA — Anggota Paspampres banyak berjaga di sekitar Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (11/6/2023) pagi, bersamaan dengan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Agus Harimurti Yudhoyono yang berolahraga pagi di tempat tersebut.

Banyaknya anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) di GBK memantik isu SBY dan AHY bertemu dengan Presiden Jokowi.

Promosi Program Pemberdayaan BRI Bikin Peternakan Ayam di Surabaya Ini Berkembang

Apalagi, dua hari terakhir kabar kedekatan PDIP dan Partai Demokrat mencuat.

Namun kabar pertemuan SBY dan Jokowi dibantah Istana.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin mengatakan Presiden Jokowi tidak berolahraga di GBK pada Minggu pagi.

Dalam pesan singkat yang diterima di Jakarta, Senin (12/6/2023), Bey mengatakan Presiden Jokowi pada Minggu pagi menghadiri kegiatan internal di Istana Merdeka, Jakarta.

“Enggak. Enggak ada. Bapak Presiden kemarin ada kegiatan internal di Istana Merdeka di pagi hari,” kata Bey seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Menurut dia, Jokowi tidak keluar sama sekali dari Istana Merdeka pada Minggu pagi.

Terkait keberadaan banyaknya anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) di sekitar GBK pada Minggu pagi, Bey mengatakan kegiatan Paspampres hanya bersifat antisipasi jika Presiden Jokowi hendak berolahraga.

Anggota Paspampres hanya berkegiatan untuk melakukan antisipasi, karena berdasarkan kebiasaan Jokowi jika berada di Jakarta pada Minggu pagi biasanya berolahraga di kawasan Bebas Kendaraan Bermotor (CFD).

“Tapi, kemarin tidak ke CFD karena Bapak Presiden ada kegiatan internal dan acara internalnya sampai melewati waktu CFD,” kata Bey.

Pernyataan Bey Mahcmudin itu untuk mengklarifikasi kabar yang beredar bahwa Presiden Jokowi bertemu dan berolahraga bersama dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat SBY di GBK, Minggu pagi.

Berdasarkan unggahan di media sosial milik Ketua Umum Partai Demokrat sekaligus putra pertama SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), SBY beserta AHY dan Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas terlihat sedang berolahraga di GBK.

Sebelumnya diberitakan, Partai Demokrat dikabarkan sedang memiliki komunikasi yang intens dengan PDIP menyusul rencana pertemuan Ketua DPP Puan Maharani dengan AHY.

Puan Maharani adalah Ketua Tim pemenangan Ganjar Pranowo pada Pemilihan Presiden 2024.

Partai Demokrat sebenarnya sudah mendeklarasikan dukungan terhadap Anies Baswedan untuk menjadi bakal calon presiden bersama Partai NasDem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Pemilu 2024.

Sementara PDIP mengusung bakal calon presiden Ganjar Pranowo yang hingga saat ini mendapat dukungan dari PPP, Partai Hanura, dan Partai Perindo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya