SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Siapa calon Kapolri masih misterius dan bisa berubah detik-detik terakhir. Kabar terbaru, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Timur Pradopo akan naik pangkat menjadi komisaris jenderal (Komjen). Dia menggantikan Kababinkam Komjen Pol Iman Haryatna yang memasuki masa pensiun.

Pantauan di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta, Senin (4/10) tampak sudah ada kesibukan untuk melakukan serah terima jabatan (Sertijab). Anggota kepolisian pembawa panji tampak sudah bersiap di Gedung Rupatama di Mabes Polri.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Pengumuman pun sudah dilakukan pihak protokoler Mabes Polri, ada serah terima jabatan Kababinkam sore ini. Pihak Humas Mabes Polri juga memastikan Setijab tersebut. Meski demikian belum bisa dipastikan siapa menggantikan siapa.

“Ya (ada serah terima),” kata Wakadiv Humas Polri Brigjen Pol Ketut Yoga Ana.

Posisi Timur di Polda Metro Jaya dikabarkan akan digantikan Kapolda Jabar Irjen Pol Sutarman. Hingga kini persiapan Sertijab masih terus dilakukan.

Sebelumnya saat Presiden SBY memberikan sambutan dalam sidang kabinet, salah satunya membahas pengelolaan keamanan dan keselamatan transportasi, tiba-tiba saja Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri meninggalkan Istana.

dtc/try

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya