SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta--Mabes Polri membantah jika mundurnya Irjen Pol Herman Effendi sebagai anggota Satgas Pemberantasan Mafia Hukum, terkait dengan kasus rekening gendut sejumlah perwira tinggi Polri. Herman mundur semata-mata perseteruan internal.

“Hasil kordinasi saya dengan Pak Herman tidak ada kaitannya dengan yang disebut-sebut rekening Polri,” ujar Kadiv Humas, Irjen Pol Edward Aritonang kepada wartawan di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta, Senin (2/8).

Promosi Program Pemberdayaan BRI Bikin Peternakan Ayam di Surabaya Ini Berkembang

Edward memastikan jika Herman mundur murni karena persoalan internal di Satgas. Edward juga menampik anggapan bahwa Mabes Polri berseberangan dengan Satgas sejak pembentukannya.

“Tidak benar jika Polri berseberangan dengan Satgas sejak dibentuk,” kata Edward.

Edward mengatakan Polri mendukung sepenuhnya langkah Satgas. Oleh karena itu, Polri bersedia menyiapkan anggota terbaiknya sebagai pengganti Herman jika diminta.

Lebih lanjut, Edward juga menegaskan jika pihaknya sampai sekarang serius menangani kasus mafia hukum Gayus Tambunan. Edward mengundang satgas untuk memantau kinerja polisi terkait hal itu.

“Satgas kita undang untuk memantau kerja kita terkait Gayus,” tuturnya.

dtc/nad

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya