SOLOPOS.COM - Winger Persis Solo, Irfan Jauhari sudah berlatih bersama pemain Persis Solo. Persis Solo akan berhadapan dengan Rans Nusantara di Stadion Manahan, Sabtu (30/3/2024) (IST/Persis Solo)

Solopos.com, SOLO — Kabar baik bagi Persis Solo yang akan menghadapi Persija Jakarta di Stadion GBK dalam lanjutan Liga 1 2023, Rabu (17/4/2024).

Dua penggawa andalan Laskar Sambernyawa, Irfan Jauhari dan Sutanto Tan, dipastikan siap tampil.

Promosi Kisah Petani Pepaya Raup Omzet Rp36 Juta/bulan, Makin Produktif dengan Kece BRI

Irfan Jauhari absen hampir semusim setelah cedera di lutut seusai membela Timnas Indonesia di SEA Games 2023.

Saat dihubungi wartawan, Minggu (7/4/2023), dokter tim Persis Solo, Iwan Wahyu Utomo mengatakan, kondisi kedua pemain tersebut sudah 100 persen.

Tentu ini menjadi kabari baik mengingat Persis Solo tidak akan diperkuat Althaf Indie karena akumulasi kartu dan Ramadhan Sananta yang membela Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23.

“Selama ini kami memantau keduanya, kondisinya cukup bagus ya. Mereka siap untuk melawan Persija nanti,” kata Iwan.

Sebagai informasi, Sutanto Tan absen karena mengalami masalah di lututnya dan cedera tulang pipi saat melawan PSM Makassar.

Sedangkan Irfan Jauhari absen sejak pertengahan musim karena cedera lutut saat membela Timnas Indonesia di SEA Games 2023.

Iwan juga menegaskan, para pemain Persis Solo sudah dibekali program latihan mandiri untuk menjaga kondisi fisik saat Lebaran.

Iwan menegaskan, porsi latihan ini merupakan hasil diskusi bersama pelatih fisik Felipe Chaves de Farias.

“Pemain wajib membuat laporan setiap hari untuk latihan fisik. Nanti mereka mengirimkan video saat latihan di rumah,” tambah Iwan.

Sedangkan Manajer Persis Solo, Chairul Basalamah menegaskan, persiapan melawan Persija Jakarta tidak banyak perubahan mengingat menyesuaikan program awal sebelumnya.

Pria yang akrab disapa Wan Abud ini menyebut, tidak berubahnya program latihan karena sudah dirancang sejak beberapa pekan sebelum libur.

“Memang tidak terlalu berubah meski liga sempat ditunda. Karena program kami putuskan sejak lama dengan pertimbangan lebaran. Apalagi pemain butuh kepastian tanggal (libur) untuk beli tiket pulang,” paparnya.

Wan Abud mengakui ada pembengkakan biaya setelah jadwal pekan ke-31 yang ditunda.

Meskipun begitu, mantan manajer Persebaya Surabaya ini mengatakan cukup lega dengan adanya jadwal sekaligus memastikan babak reguler Liga 1 2023 tetap selesai di bulan April 2024.

“Kalau pembengkakan biaya jelas ada, tapi masih belum bisa kami sampaikan, karena kami masih mencari tiket mudah-mudahan aman. Kalau kerugian pasti karena tiket sudah kami refund jadi tidak bisa full tapi ini lebih baik karena ada kepastian. Kami pikir akan lebih baik karena ada kepastian, liga masih jalan sampai April,” lanjutnya.

Persis Solo saat ini berada di posisi ke delapan klasemen dengan 44 poin, berjarak empat poin dari Madura United di posisi keempat.

Perolehan ini membuat Laskar Sambernyawa masih berpeluang besar untuk bisa finis di empat besar atau melaju ke Babak Championship Series di akhir musim.

Setelah bertemu Persija Jakarta, Persis Solo akan melakoni dua laga kandang melawan Persikabo 1973 dan Persita Tangerang. Serta dua laga tandang menghadapi Bhayangkara FC di pertandingan terakhir.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya