SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

JOGJA—Krisis di Eropa dan Amerika terus menekan harga emas.

Promosi Jaga Keandalan Transaksi Nasabah, BRI Raih ISO 2230:2019 BCMS

Kepala Cabang Pegadaian Syariah cabang Kusumanegara, Eka Sri Yuliani mengungkapkan, anjloknya harga emas beberapa waktu ini, bisa dimanfaatkan sebagai peluang investasi dengan membeli logam mulia, terutama di Pegadaian. Menurutnya, harga emas internasional yang cukup rendah ini diperkirakan sudah tidak akan turun lagi.

“Prediksi ini sudah di titik terendah, kita tinggal tunggu naiknya saja, sekarang waktu yang tepat untuk investasi,” ujarnya, pekan lalu.

Ia menambahkan, investasi emas di pegadaian saat ini memang terus meningkat. Saat ini per hari ada sekitar 10 orang yang membeli emas di Pegadaian.

“Beberapa hari ini sudah mulai ramai, transaksi sedang meningkat,” tambahnya.

Menurutnya, investasi emas di pegadaian cenderung lebih mudah, pasalnya, nasabah hanya perlu menyiapkan dana untuk uang muka sebesar 30% dari total harga emas tersebut dan sisanya bisa diangsur dengan jangka waktu tiga hingga 36 bulan.

“Persyaratan yang kami berikan sangat mudah, untuk itu, jika ada yang ingin investasi emas, sekaranglah saatnya,” tambahnya.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya