SOLOPOS.COM - Adastra (google img)

Adastra (google img)

BEIJING--Tak mau kalah dengan negara-negara Barat, China meluncurkan yacht super mewah, Rabu (11/4/2012), yang biaya pembuatannya mencapai US$15 juta. Kapal dengan panjang 42,5 meter, lebar 16 meter dan berbobot 52 ton itu diberi nama Adastra.

Promosi Kuliner Legend Sate Klathak Pak Pong Yogyakarta Kian Moncer Berkat KUR BRI

Dibangun oleh McConaghy Boats di Zhu Ha, China, kapal mewah itu merupakan hasil rancang bangun selama lima tahun oleh John Shuttleworth Yacht Designs. Hebatnya, kapal dengan model futuristik ala pesawat luar angkasa ini mampu menempuh jarak antar Inggris hingga New York, Amerika Serikat, dan mempunyai sistem terpadu yang cukup dikontrol menggunakan Apple iPad.

Seperti dilansir Daily Mail, Kamis (12/4/2012), selain bisa menampung hingga sembilan penumpang tamu, yacht ini juga menyediakan ruang bagi 5-6 awak kapal. Bagi yang ingin nyalon di laut, tersedia ruang salon, plus ruang makan dan meja navigasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya