SOLOPOS.COM - Jokowi saat membersihkan sepatu menggunakan tisu basah. (Istimewa/JIBI/Bisnis.com)

Salah satu foto Jokowi sedang membersihkan sepatu memakai tisu menjadi viral di media sosial.

Solopos.com, JAKARTA – Bermodal tisu basah, Jokowi membersihkan sendiri sepatu berwarna hitam yang dikenakannya saat menghadiri kegiatan penanaman perdana program peremajaan kebun kelapa sawit di Sumatera Selatan, Jumat (13/10/2017). Tak pelak, aksi ini langsung menjadi viral di media sosial.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Bukan hal baru bila menyaksikan Jokowi memegang payung sendiri, tanpa dibantu ajudan bila hari hujan. Pemandangan Jokowi memayungi dirinya sendiri sudah beberapa kali kita saksikan.

Jokowi juga mengendarai motor saat berkunjung ke Papua beberapa waktu lalu. Terbaru, beredar foto Jokowi melap sepatunya yang berlumpur. Kejadian ini berlangsung saat Jokowi meremajakan kelapa sawit di Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatra Selatan pada Jumat (13/10/2017).

Ketika itu Jokowi menghadiri penanaman perdana program peremajaan kebun kelapa sawit dan penyerahan sertifikat tanah untuk rakyat di Kabupaten Musi Banyuasin.

Meski didampingi ajudan, Jokowi tetap melap sendiri sepatunya. Sementara, ajudan Presiden menyaksikan Jokowi melap sendiri sepatu hitam yang berlumpur.

Foto Jokowi melap sendiri sepatunya berlumpur ini dibagikan di media sosial oleh sejumlah akun, warganet menyukainya. Mereka menyebut Jokowi sebagai Presiden yang dekat dengan rakyat.

Program peremajaan ini dilakukan mengingat produktivitas kelapa sawit di Indonesia masih tergolong rendah. Padahal, berdasarkan potensi yang dimiliki, Indonesia seharusnya dapat memproduksi sawit hingga delapan ton per hektare dalam satu tahun.

“Di Musi Banyuasin akan diremajakan 4.400 hektare kebun sawit yang sudah tua. Biayanya ditanggung oleh pemerintah. Bibitnya diberi, bibit untuk benih jagung, palawija juga diberi,” kata Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya