SOLOPOS.COM - Videotron di Kebayoran Baru, Jaksel, yang menayangkan video syur JAV, Jumat (30/9/2016). (Youtube)

Ahli IT pelaku penayangan film bokep Kasumi Kato di videotron Jakarta telah ditangkap.

Solopos.com, JAKARTA — Polda Metro Jaya pada Selasa (4/10/2016) ini berhasil menangkap pelaku penayangan film porno Japan adult video (JAV) di videotron milik PT Transito Adiman Jati. Pelaku berinisial ASR, 24, tersebut merupakan seorang ahli IT di perusahaan PT Mediatrac yang berlokasi di Senopati, Jakarta Selatan.

Promosi Cerita Klaster Pisang Cavendish di Pasuruan, Ubah Lahan Tak Produktif Jadi Cuan

Mediatrac merupakan perusahaan big data analytics. “Tersangka sudah dapat ditangkap oleh satuan kriminal khusus Polda Metro Jaya,” sebut Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. M. Iriawan, Selasa malam.

Penangkapan dilakukan polisi di kantor tersangka setelah dilakukan penggeledahan. Jejak bisa terlacak karena pelaku melakukan aksinya menggunakan perangkat yang ada di kantornya. “Kembali ke kantornya kemudian dibuka di komputer yang bersangkutan dimasukkan lah username sehingga terhubung untuk mengendalikan videotron,” tambahnya.

Sebelum menangkap ASR, Penyidik Polda Metro Jaya telah memeriksa 10 orang saksi terkait penayangan film bokep Japan adult video (JAV) pada videotron yang berlokasi di wilayah Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, milik PT Transito Adiman Jati.

Dari 10 orang yang diperiksa, delapan orang di antaranya merupakan petugas admin dari PT Transito Adiman Jati (TAJ). “Tentunya masih bisa bertambah [saksi] karena memang saksi yang melihat banyak,” sebut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Awi Setiyono, Minggu (2/10/2016).

Selain memeriksa sejumlah saksi pihaknya juga mengadakan pemeriksaan digital forensik terkait CPU milik PT TAJ. Sejauh ini, pihaknya sudah memeriksa lima dari enam CPU yang selama ini diduga digunakan untuk mentransmisikan iklan-iklan yang tampil pada videotron itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya