SOLOPOS.COM - Anna Silvia berfoto dengan bukunya. (Istimewa/Dokumentasi Pribadi)

Solopos.com, SOLO – Anna Silvia, 27, seorang wanita asal Menangan, Serengan, Kota Solo, berhasil mewujudkan mimpinya untuk berkeliling dunia. Melalui proses yang menguras air mata, gadis alumni Fakultas Hukum Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo itu kini bekerja sebagai Pramugari di Emirates Airline sejak 2019 lalu.

Di masa Pandemi saat penerbangan banyak dibatalkan, Anna Silvia, memilih membagikan kisah hidupnya dalam sebuah buku berjudul Better Me. Dia menceritakan seluruh perjalanan hidupnya dari gadis asal Solo hingga bisa berkeliling dunia.

Promosi Wealth Management BRI Prioritas Raih Penghargaan Asia Trailblazer Awards 2024

“Jadi dari dulu memang suka nulis. Berawal dari berbagi cerita tentang law of attraction (hukum ketertarikan) yang aku lakukan sebagai cara aku dapetin mimpi-mimpi ku di story media sosial, lalu ada salah satu follower yang memberi saran untuk buat akun khusus berbagi pelajaran dan pengalaman tentang law of attraction yang saya lakukan, nama akun betterme.indo,” kata Anna kepada awak media, Sabtu (25/12/2021).

Baca Juga: Hari Ibu, Simak Tips Verawati Istri Bupati Wonogiri Mendidik Anak

Peraih Miss Elite Asia dalam ajang Miss Elite World itu mengatakan lewat akun media sosial ternyata bisa mencapai ribuan anggota. Dari yang bermula membahas law of attraction, bisa membahas segala sesuatu pelajaran tentang kehidupan seperti self love (mencintai diri sendiri), cara memaafkan diri sendiri, orang lain, bagaimana cara bersyukur, cara menyembuhkan trauma, hingga mengatasi overthinking (banyak pikiran).

Semua itu pun lantas ia tuangkan dalam sebuah buku yang dia kerjakan selama satu tahun. Menurutnya law of attraction merupakan cara untuk meraih mimpi salah satunya keliling dunia dan dibayar dalam status pramugari internasional, selebgram di Dubai , bahkan  menerbitkan buku oleh penerbit besar di Indonesia.

Baca Juga: Tips Bepergian Nyaman bagi Ibu Hamil 7 Bulan Seperti Aurel Hermansyah

“Buku ini aku berbagi cara melakukan law of attraction ini. Mungkin ada yang pernah mendengar menulis cita-cita di dinding lalu terkabul, itu salah satu teknik law of attraction. Saya berbagi teknik lengkap dan sederhana,” kata dia.

Mantan Putri Solo itu mengatakan hingga saat ini telah ada ratusan testimoni anggota yang bergabung di betterme.indo. Mereka menyatakan kehidupan mereka berubah setelah membaca buku itu.

Anna Silvia harus melalui jalan panjang hingga menuju ke Emirates Airline. Bahkan Anna sempat ditolak maskapai nasional hingga mencari biaya sendiri selama berjuang di luar negeri.

Baca Juga: Ingin Pelihara Kucing? Cek Dulu Tips dari YouTuber Pecinta Kucing Ini

Anna juga sempat menjadi pramugari Qatar Airways sebelum hijrah ke Dubai. “Mimpi itu dari nyata, seringkali saya disepelekan. Saya berangkat dari Solo dan merasakan mimpi itu,” papar Anna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya