SOLOPOS.COM - Konferensi Press tentang seminar nasional yang diselenggarakan oleh Roemah Tiga Solo, di depan Ballroom Hotel Alila Solo, Kamis (2/3/2023). (Istimewa/Suryo Hanjono).

Solopos.com, SOLO—Perkumpulan alumni SMAN 3 Solo yang bernama Roemah Tiga bakal menggelar serangkaian acara Charity dan Lustrum Smaga XIII atau ulang tahun lima tahunan almamater mereka mulai 20-22 Oktober 2023 mendatang.

Ketua Umum Roemah Tiga, Christiana Monica Ramadhan mengatakan acara dimulai dari Smaga Edu Expo yang mengundang seluruh civitas academica, sekolah, dan universitas lain. 

Promosi Keren! BRI Jadi Satu-Satunya Merek Indonesia di Daftar Brand Finance Global 500

Dia menyebut dalam acara itu siswa diberikan kebebasan untuk berkreasi dan universitas bebas menampilkan produk mereka.

“Jadi ini dibuat besar-besaran, nanti ada talkshow, dan karena ini lustrum jadi ada sarasehannya,” kata dia ketika dihubungi Solopos.com, Rabu (23/8/2023). 

Dia juga mengatakan pada Jumat (20/10/2023) bakal diadakan konser musik di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Pihaknya akan menghadirkan band legendaris asal Jogja.

Dia menyebut konser bernama Roega Thrapsody tersebut sekaligus menjadi bagian dari penggalangan dana untuk membuat gedung belajar Graha Roemah Tiga di kampus Kerkoff SMAN 3 Solo.

Lalu Sabtu (21/10/2023) digelar bakti sosial kesehatan di kampus Kerkoff dengan peserta 1.000 orang. Dia menargetkan guru, karyawan, siswa, alumni, dan masyarakat untuk menjadi peserta. 

“Akan diberikan pemeriksaan gratis, seperti pada umumnya kesehatan. Termasuk pemeriksaan laboratorium seperti gula darah, kolestrol, dan kewanitaan,” kata dia.

Dia menyebut acara kesehatan itu bakal dipegang oleh Roega Medical Club dan didukung Kementerian Kesehatan.

Lalu terakhir pada Minggu (22/10/2023) acara Smaga Fun Walk. Acara jalan sehat itu bakal start di Balai Kota Solo. Dia menyebut dalam serangkaian jalan sehat itu juga dimeriahkan penampilan dan hiburan.

“Jadi siswa dan guru juga akan kami tampilkan di situ, tujuannya masyarakat itu mengetahui langsung, oh SMAN 3 Solo itu seperti ini,” kata dia.

Dia mengatakan melalui lustrum ini ingin mengapresiasi puluhan alumni, kinerja para guru, dan karyawan. “Lewat acara ini kami ingin menyatukan para alumni SMAN 3 Solo dan memaksimal potensi mereka,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya