SOLOPOS.COM - Ketua DPR RI Puan Maharani dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat pembukaan World Water Forum ke-10 2024 di Bali International Convention Center, Nusa Dua, Badung, Bali, Senin (20/5/2024). (Youtube Setpres RI)

Solopos.com, SOLO — Ketua DPP PDIP, Said Abdullah, mengungkap isi pertemuan antara Puan Maharani dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di acara Gala Dinner World Water Forum (WWF) 2024 di Badung, Bali pada Minggu (19/5/2024) malam.

Said menjelaskan, Jokowi sedang berperan sebagai kepala pemerintahan sementara Puan sedang menjadi kepala parlemen dalam pertemuan tersebut. Oleh sebab itu, keduanya membahas persoalan bangsa.

Promosi 50 Jurnalis Peroleh Beasiswa S2 dari BRI Fellowship Journalism 2024

“Kalau soal yang dibahas pasti urusan negara, masa urusan lain-lain,” kata Said di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Senin (20/5/2024).

Ketua Badan Anggaran DPR ini menjelaskan, bagaimana baik Jokowi dan Puan merupakan wajah Indonesia di mata dunia.

Menurutnya, tak elok apabila keduanya tidak saling bertemu dalam forum internasional yang diselenggarakan di Indonesia seperti WWF 2024.

“Mau tidak mau, suka tidak suka, perbedaan apa pun, tetap beliau berdua adalah lambang kita bersama sehingga pertemuan Pak Jokowi sebagai presiden dan Mbak Puan sebagai ketua DPR adalah sebuah keniscayaan,” katanya.

Said berpendapat, baik Puan maupun Jokowi hanya mencontohkan para pendiri bangsa seperti Bung Karno, Bung Hatta, Amir Sjarifuddin, Sjahrir, hingga M. Natsir. Mereka sering kali memiliki pandangan politik berbeda namun tetap bertemu dalam forum yang menyangkut kepentingan bangsa.

Dia pun mengungkapkan, ke depan Puan dan Jokowi juga akan bersua kembali dalam sejumlah acara kenegaraan. Dia mencontohkan, Jokowi akan datang ke DPR untuk menyerahkan Nota Keuangan RAPBN 2025 pada 16 Agustus 2024.

Sehari setelahnya, Puan juga akan bertemu kembali dengan Jokowi pada peringatan Proklamasi Kemerdekaan. Dengan demikian, sambungnya, tidak ada yang perlu dibesar-besarkan apabila Puan dengan Jokowi bertemu.

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Elite PDIP Ungkap Isi Pertemuan Jokowi dan Puan di WWF Bali”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya