SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berjalan bersama Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud dari Arab Saudi (kanan) di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (1/3/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Rosa Panggabean)

Sebanyal 28 tokoh lintas agama bertemu dengan Raja Salman dan Presiden Jokowi hari ini.

Solopos.com, JAKARTA –? Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud akan menemui 28 tokoh dari enam agama di Indonesia.

Promosi BRI Group Buka Pendaftaran Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 untuk 6.441 Orang

Berdasarkan informasi dari Biro Pers Sekretariat Presiden, 28 tokoh tersebut terdiri dari sembilan tokoh agama Islam, empat tokoh agama Kristen Protestan, empat tokoh agama Katolik, empat tokoh agama Buddha, empat tokoh agama Hindu, dan tiga tokoh agama Konghucu.

?Din Syamsuddin, Azyumardi Azra, Kammarudin Amin, Alwi Shihab, Zannuba Arriffah C. Rahman (Yenny Wahid), Abdul Mufti, Masyakuri Abdillah, Komaruddin Hidayat, dan Yudie Latief mewakili tokoh agama Islam.

Sementara itu, ?Hanriette T. Hutabarat, Pdt. Rony Mandang, Pdt. Jacob Nahuway, dan Gomar Gultom mewakili tokoh agama Kristen Protestan. Adapun ?Mgr. Ignatius Suharyo Harjoatmojo, Mgr. Antonius Subianto, Mgr. Paskalis Bruno Syukur, dan Franz Magnis Suseno mewakili tokoh agama Katolik.?

?Tokoh agama Buddha yang hadir adalah S. Hartati Tjakra Murdaya, Bhikku Sri Pannyavaro, Suhadi Sanjaya, dan Arif Harsono. Sedangkan Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya, Ketut Parwata, Letjen TNI Purn Putu Soekreta Soeranta, dan Made Gede Erata adalah para tokoh yang mewakili agama Hindu.

Terakhir, ?tokoh agama Konghucu yang hadir adalah Uung Sendana, Ws. Budi Santoso Tanuwibowo dan XS Djangrana.

Pertemuan yang diadakan di Hotel Raffles Jakarta Selatan? tersebut juga dihadiri Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Menteri Agama Lukman H. Saifuddin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya