SOLOPOS.COM - Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, menunjukkan tongkat kepemimpinannya saat Apel Siaga PDIP di Kota Semarang, Jumat (25/8/2023). (Tangkapan layar live streaming CNN)

Solopos.com, JAKARTA — Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengklaim semua program yang diusung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama dua periode pemerintahannya sejak 2014 merupakan program PDIP.

Puan berharap PDIP kembali memenangi Pemilu dan Pilpres sehingga program partainya kembali berlanjut.

Promosi BRI Sambut Baik Keputusan OJK Hentikan Restrukturisasi Kredit Covid-19

Ketua DPR itu mengatakan PDIP telah mengantarkan kader terbaiknya yakni Jokowi untuk memenangi dua kali Pemilihan Presiden (Pilpres) dan dua periode pemerintahan.

Dia menilai partai pun telah mengawal dua periode pemerintahan Jokowi.

“PDI Perjuangan sudah dan ikut mengawal program-program Presiden Jokowi, karena program Presiden Jokowi adalah program PDI Perjuangan,” tuturnya seperti dikutip Solopos.com, Sabtu (26/8/2023).

Puan menyerukan kadernya berjuang maksimal agar kepemimpinan nasional bisa dilanjutkan oleh kader PDIP lainnya yakni Ganjar Pranowo.

Terkait dengan hal itu, Puan mengingatkan tentang adanya pihak-pihak yang diduga ingin memecah belah Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan Presiden Jokowi.

Mantan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan itu mengatakan Megawati sebagai Ketua Umum PDIP selalu memberi perhatian kepada kader partai yang selalu setia.

“Ketua Umum kita Ibu Megawati selalu, selalu memberikan perhatian, menyayangi dan menjaga kader-kader partai yang setia pada perjuangan partai. Apalagi, apalagi kecintaan Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri kepada kader terbaiknya yaitu Presiden Jokowi,” terangnya.

Puan mengatakan kecintaan Megawati kepada Jokowi, yang disebut-sebut sebagai kader terbaik PDIP, tidak pernah luntur.

Oleh karena itu, dia mengingatkan agar jangan sampai adanya pembiaran terhadap upaya memecah belah internal partai maupun Megawati dan Jokowi.

“Jangan biarkan soliditas partai diusik oleh mereka yang hanya ingin memecah-belah atau mempertentangkan Ketua Umum Ibu Megawati dan Presiden Jokowi,” kata putri dari Megawati itu.

Bakal capres PDIP 2024, Ganjar Pranowo membenarkan Jokowi merupakan kader terbaik partai yang telah melakukan berbagai terobosan selama dua periode pemerintahan.

Mulai dari bidang pembangunan infrastruktur, energi, pangan, dan meletakkan pondasi pengembangan ekonomi hijau.

Karenanya ia bertekad meneruskan program Jokowi.

“Tentu saja saya berdiri di sini sebagai calon presiden dari PDIP yang sudah diperintah Ketua Umum seperti tadi kita dengarkan bersama, tentu bersama seluruh kekuatan yang hadir di sini di bawah pimpinan Mbak Puan,” ucapnya.

Gubernur Jawa Tengah itu juga menegaskan pesan agar jangan pernah putus dari akar atau aja pedhot oyot.

Ungkapan yang juga kerap disampaikan oleh Puan Maharani itu juga dinilai merupakan semangat dari PDIP.

“Pak Jokowi telah menata fundamentalnya, dan seluruh spirit ini akarnya berasal dari PDI Perjuangan. Maka terakhir sebagaiman Mbak Puan katakan untuk semuanya jangan sampai kita pedhot oyot. Jangan sampai pedhot oyot. Jangan sampai perjuangan yang kita lakukan ini tercabut dari akarnya,” pesannya.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Puan Sebut Program Jokowi adalah Program PDIP”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya