SOLOPOS.COM - Ilustrasi film dokumenter (JIBI/SOLOPOS/Dok)

Solopos.com, SEMARANG – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menggelar lomba film dokumenter dan jingle layanan masyarakat, serta apresiasi pusat layanan internet kecamatan (Plik).

Kepala Sub Bidang Direktorat Kewajiban Pelayanan Universal (KPU) Kemenkominfo, Marvels Situmorang, mengatakan tujuan lomba untuk mensosialisasikan implementasi program PKU/ Universal Service Obligation (USO).

Promosi Keren! BRI Jadi Satu-Satunya Merek Indonesia di Daftar Brand Finance Global 500

“Melalui lomba ini mengajak masyarakat dan para prodesional di bidang seni ikut serta mensosialisasikan implementasi program KPU/USO,” katanya pada penutupan Workshop Apresiasi Kreativitas Universal Service Obligation (Akuso) 2013 di Hotel Dafam, Kota Semarang, Kamis (12/9/2013).

Kegiatan Workshop Akuso 2013 yang berlangsung sejak Rabu (11/9), diikuti kalangan mahasiswa dan komunitas internet di Jateng untuk memberikan bekal terhadap pembuatan materi lomba sosialisasi USO/KPU.

Lomba terbuka untuk umum dan gratis, dengan batas waktu terakhir pengiriman karya lomba film dokumenter dan jingle pada 30 September 2013 ke alamat Jl Bekasi Regensi Blok L Nomor 20 Cibitung, Bekasi atau kantor Workshop Jl Karangpola II Nomor 12, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

“Pengumuman pemenang pada 26 Oktober 2013 dan malam penganugerahan pemenang pada 2 November 2013 di Jakarta,” jelas Marvels.

Dia menambahkan program PKU/USO untuk mengatasi kesenjangan telekomunikasi dan digital di Indonesia, terutama di daerah terpincil.

”Melalui PKU/USO, masyarat di daerah terpincil bisa menikmati akses teknologi, informasi, dan komunikasi,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya