SOLOPOS.COM - ILUSTRASI (JIBI/SOLOPOS/Is Ariyanto)

ILUSTRASI (JIBI/SOLOPOS/Is Ariyanto)

JAKARTA-Provinsi Aceh kembali diguncang gempa berkekuatan 6,6 skala richter pada pukul 11.34, Sabtu (23/6/2012). Sejumlah tempat di Sumatera Barat merasakan getaran gempa tersebut.

Promosi Tenang, Asisten Virtual BRI Sabrina Siap Temani Kamu Penuhi Kebutuhan Lebaran

Pusat gempa berlokasi pada 2,81 lintang utara dan 97,71 bujur timur atau 24 Km barat lalu Kota Subulussalam. Adapun kedalam pusat gempa pada 103 Km.

Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data dan Informasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), mengatakan gempa tersebut dirasakan lemah oleh masyarakat.

Gempa tersebut, paparnya, tidak berpotensi terjadinya tsunami. “Dampak gempa bumi nihil,” ujarnya dalam keterangan yang diterima Bisnis, siang ini Sabtu (23/6).

Menurut pemantauan sementara, lanjutnya, aktifitas warga normal, aman dan terkendali. Adapun cuaca dilaporkan cerah ketika BNPB mengkonfirmasi situasi terkini kepada pihak yang berwenang di Aceh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya