SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA –Info CPNS 2014 ini menarik bagi Anda yang berminat menjadi CPNS. Lowongan CPNS 2014 segera dibuka. Pemerintah menjanjikan Lowongan CPNS 2014 untuk 100.000 formasi Aparatur Sipil Negara (ASN). Dari jumah itu sedikitnya 65.000 untuk CPNS sedangkan sisanya Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Laman KemenPAN-RB telah merilis pengumuman yang menyebut 11-24 Agustus 2014 sebagai tanggal diumumkannya formasi di masing-masing instansi. Sedangkan Minggu (3/8/2014) lalu, KemenPAN-RB melalui menpan.go.id telah merinci sejumlah instansi yang akan membuka lowongan CPNS 2014.

Promosi Kisah Inspiratif Ibru, Desa BRILian Paling Inovatif dan Digitalisasi Terbaik

Diantaranya 29 Kementrian dan 29 Lembaga Pemerintahan Non-Kementrian. Dikutip dari Liputan6.com, Senin (4/8/2014), selain itu Kejaksaan Agung (Kejagung) RI, Sekretariat Kabinet (Setkab) dan 9 Sekretariat siap membuka seleksi CPNS 2014 ini.

Sembilan sekretariat itu diantaranya, Sekretariat Lembaga Negara, Sekretariat Jenderal BPK, Sekretariat Jenderal MPR, Sekretariat Jenderal Mahkamah Agung, Sekretariat DPD RI, Sekretariat Mahkamah Konstitusi Sekretariat Komisi Yudisial, Sekretariat KPU dan Sekretariat Ombudsman RI

Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Herman Suryatman menjelaskan, rencananya pengumuman lowongan CPNS 2014 akan dimulai pada 11-24 Agustus 2014.

Sedangkan untuk pendaftaran akan dilakukan sekitar 25-29 Agustus 2014 sehingga tes CPNS bisa dimulai secara bertahap pada 1 September 2014.

“Tapi realisasinya tergantung rincian formasi dari instansi karena kami tidak akan mengumumkan kalau belum kumpul semua data,” kata Herman.

Rencananya, seluruh tes ini akan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Sistem ini akan mengganti sistem pengisian lembar tes yang sebelumnya dilakukan menggunakan kertas jawaban dan nantinya akan menggunakan komputer.

Tak hanya itu, seleksi CPNS untuk tahun ini juga akan lebih mudah dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya. Jika sebelumnya sebagai persyaratan para peserta seleksi CPNS wajib mengirimkan berkas administrasi seperti Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), surat keterangan kesehatan dan kartu kuning terlebih dahulu, maka pada seleksi tahun ini berkas-berkas tersebut akan diminta setelah peserta lolos seleksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya