SOLOPOS.COM - Senior Supervisor Informa Solo Paragon, Agung Nugroho, menata sofa yang ditawarkan di gerai setempat, Senin (6/7/2015). Sofa modern maupun klasik menjadi salah satu produk furnitur yang diburu masyarakat menjelang Lebaran. (Shoqib Angriawan/JIBI/Solopos)

Info belanja kali ini terkait penjualan furnitur menjelang Lebaran 2015.

Solopos.com, SOLO — Sejumlah toko furnitur membidik kenaikan transaksi dan omzet menjelang Lebaran 2015. Mereka pun menawarkan berbagai promo untuk menggenjot penjualan.

Promosi BRI Perkuat Kolaborasi Strategis dengan Microsoft Dorong Inklusi Keuangan

Pengelola Pusat Mebel Margo Murah Baru, Mey Ling Hoei, menargetkan kenaikan transaksi hingga 40% menjelang Lebaran. Target itu ditetapkan di 25 cabang Margo Murah Baru yang tersebar di berbagai wilayah seperti di Sukoharjo, Solo, Jogja, Purwodadi, Purwokerto, Cilacap, dan Salatiga.

“Kenaikan transaksi sudah mulai terasa pada Juni, sekitar 20 persen. Target kami pada Lebaran ini transaksinya bisa naik 40% di setiap cabang,” katanya kepada di The Park Mall, Solo Baru, Sukoharjo, Minggu (5/7/2015) malam.

Untuk meningkatkan penjualan, dia pun menawarkan berbagai promo menarik, seperti memberikan diskon hingga menyelenggarakan pameran. Selain itu, Margo Murah Baru (MMB) juga memberikan promo khusus bagi member.

“Selain mendapatkan potongan harga, pelanggan juga bisa memanfaatkan kartu member untuk memperoleh promo menarik pada lebih dari 100 tempat, seperti rumah makan, swalayan, hotel hingga klinik kesehatan,” paparnya.

Informa Innovative Furnishings Solo Paragon Lifestyle Mall juga membidik kenaikan transaksi hingga 30%. Senior Supervisor Informa Solo Paragon, Agung Nugroho, mengaku sudah merasakan kenaikan penjualan pada awal Bulan Puasa.

Produk yang laris diburu pembeli adalah aksesori dan perlengkapan rumah seperti peralatan dapur, gelas, stoples, hingga dinnet set. Selain itu, produk furnitur sofa klasik juga menjadi incaran pelanggan.

Dia memperkirakan kenaikan penjualan terjadi sepekan menjelang Lebaran.

“Momen Lebaran banyak yang melakukan pengisian rumah. Cuma biasanya mereka mepet dengan Lebaran untuk dibawa mudik maupun ke rumah. Target kenaikan penjualan kami enggak muluk-muluk sekitar 30 persen dibandingkan hari biasanya,” katanya, Senin (6/7/2015).

Untuk membantu menggenjot penjualan, Informa menawarkan promo Rayakan Kebersamaan pada 17 Juni-27 Juli 2015. Mereka menawarkan hadiah langsung berupa alat pengukus kepada member yang melakukan transaksi minimal Rp15 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya