SOLOPOS.COM - Ketum PSSI, Erick Thohir, merayakan kemenangan Indonesia atas Vietnam pada semifinal cabang olahraga sepak bola SEA Games 2023 di Olympic Stadium, Pnom Penh, Kamboja, Sabtu (13/5/2023). (PSSI)

Solopos.com, PHONM PENH — Ketua Umum PSSI yang juga Menteri BUMN Erick Thohir langsung melapor kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) seusai sepak bola Indonesia meraih emas SEA Games Kamboja 2023, Selasa (16/5/2023) malam.

Erick Thohir berterima kasih kepada Jokowi karena mendukung penuh tim sepak bola Indonesia.

Promosi BRI Menanam Grow & Green Bantu Jaga Ekosistem Laut dan Kembangkan Wisata Daerah

Seperti diketahui, Timnas U-22 mencetak sejarah meraih emas cabang sepak bola SEA Games 2023 Kamboja setelah mengalahkan Thailand dengan skor 5-2 di final yang berlangsung di Stadion Olimpiade Phnom Penh, Selasa (16/5/2022).

Emas cabang sepak bola SEA Games itu diraih setelah menanti 32 tahun sejak emas terakhir di Manila, Filipina tahun 1991.

“Terima kasih Bapak Presiden. Ini adalah misi yang memang sejak awal Pak Presiden sangat serius mendorong agar sepak bola Indonesia bisa berprestasi. Alhamdulillah akhirnya misi dan penantian juara terwujud hari ini,” kata Erick seusai laga final, dilansir dari keterangan resmi, Selasa (16/5/2023).
Salah satu pengusaha Indonesia ini juga tak lupa mengucap syukur karena Indonesia bisa membayar utang sejarah meraih emas SEA Games yang terakhir kali diraih pada 32 tahun silam.

Erick memberi apresiasi atas seluruh keringat, kerja keras, hingga pengorbanan yang dilakukan oleh skuat timnas U-22.

Mulai dari pemain, pelatih, hingga staf beserta ofisial.

Menurut Erick ini adalah bukti Indonesia adalah bangsa tangguh dan mampu bekerja sama demi satu tujuan.

“Alhamdulillah, penantian kita selama 32 tahun untuk menyaksikan tim sepak bola Indonesia juara terwujud hari ini. Terima kasih kepada seluruh pemain, pelatih, dan ofisial. Kami persembahkan emas ini bagi seluruh rakyat Indonesia,” ujarnya.

Erick yang menonton langsung di stadion mengaku terharu melihat bagaimana para pemain jatuh bangun dan tak mengenal lelah sepanjang laga.

Menurutnya Indonesia telah dibuat bangga oleh perjuangan, pengorbanan, dan keteguhan mental pemain hingga pluit akhir.

“Ini adalah kebanggaan seluruh rakyat Indonesia. Hari ini kita satu, mulai dari penonton di stadion hingga seluruh rakyat pelosok Indonesia yang menyaksikan di layar kaca menyatu bersama pemain di atas lapangan. Satu doa, satu harapan, dan satu kebahagiaan,” ujar Erick.

Erick mengatakan hasil ini adalah titik awal perjalanan tim sepak bola Indonesia untuk menggapai asa lebih tinggi.

Ia menandaskan Timnas Indonesia harus terus meningkatkan diri dan mengasah kemampuan.

Emas di Kamboja adalah awal untuk menggapai asa lebih tinggi di sepak bola Asia dan dunia.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Timnas Indonesia Raih Emas Sea Games 2023, Erick Thohir: Terima Kasih Pak Jokowi!”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya