SOLOPOS.COM - Planet Mars (Nasa.gov)

Solopos.com, SOLO – Ilmuwan India berhasil menempatkan satelit mereka ke orbit di sekitar planet Mars. Prestasi ini menjadi sebuah hal yang membanggakan mengingat negara ini menjadi negara keempat yang berhasil melakukan hal ini setelah AS, negara di Eropa, dan Rusia.

Dilansir BBC, Rabu (24/9/2014), Robot Magalyaan yang diluncurkan India menjadi salah satu misi antarplanet termurah yang pernah dilakukan. Keberhasilan peneliti India meluncurkan robot tersebut di Mars segera disambut ilmuwan dengan berbagai kegiatan lebih lanjut untuk mempelajari atmosfer di Planet Merah tersebut.

Promosi BRI Catat Setoran Tunai ATM Meningkat 24,5% Selama Libur Lebaran 2024

Pencapaian luar biasa itu disambut dengan antusias olah Perdana Menteri India, Narendra Modi yang seakan masih tak percaya dengan hal itu. Tak hanya disambut gembira oleh seluruh warga India, Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) juga menyambut positif keberhasilan negara berkembang tersebut. Melalui Twitter, NASA memberikan ucapan selamat kepada India.

“Kami mengucapkan selamat @ISRO untuk pendaratan ke Mars! @MarsOrbiter bergabung untuk mempelajari Planet Merah,” tulis NASA di akun Twitter resmi mereka.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya