SOLOPOS.COM - Wiyogo Atmodarminto (JIBI/SOLOPOS/Dok)

Wiyogo Atmodarminto (JIBI/SOLOPOS/Dok)

JAKARTA — Selama masa hidupnya, Mantan Gubernur DKI Jakarta Periode 1987-1992 Jend (Purn) Wiyogo Atmodarminto oleh orang-orang terdekatnya dikenal sebagai sosok yang disiplin.

Promosi BRI Catat Setoran Tunai ATM Meningkat 24,5% Selama Libur Lebaran 2024

Pernyataan tersebut disampaikan Menteri Perindustrian RI M.S. Hidayat saat datang melayat ke rumah duka di Jl. Banyumas No. 11, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (20/10/2012).

“Saya mengenal almarhum ketika menjadi Gubernur DKI. Beliau seorang tokoh yang sangat disiplin, sangat terbuka dan merakyat. Sebagai seorang militer, ia sangat taat. Selama menjadi Gubernur DKI, saya rasa seluruh programnya berjalan dengan baik,” kata Hidayat.

Ketua DPR RI Akbar Tanjung yang juga datang memberikan penghormatan terakhir di rumah duka menyampaikan rasa kehilangan atas kebergian almarhum. Akbar mengatakan berbagai perjuangan politik Wiyogo selama menjabat sebagai Gubernur tertuang dalam program-programnya.

“Sebagai Gubernur, beliau menentukan berbagai dasar pembangunan yang menjadi dasar bagi gubernur berikutnya. Saya kenal beliau sebagai seorang yang sangat fit dan bersemangat,” tuturnya.

Menurut Asisten Pembangunan DKI Wiriyatmoko, Wiyogo dikenal sebagai seorang pemimpin yang tegas, sekaligus sangat lemah lembut dalam bertutur kata. Sebagai seorang Gubernur, sambungnya, ia dikenal sebagai tokoh yang memahami betul permasalahan-permasalahan kota.

Mantan Gubernur periode 1987-1992 ini tutup usia di rumah sakit MMC Jakarta, pada Jumat (19/10/2012) sekitar pukul 20.15 WIB pada usia 86 tahun. Jenazah dimakamkan secara militer di TMP Kalibata Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya