SOLOPOS.COM - Ilustrasi penumpang kereta api (Desi Suryanto/JIBI/Harian Jogja)

Imlek 2015 dirayakan dengan berbagai cara. PT KAI memberi diskon tarif sebesar 20% untuk KA dari Jogja dan Solo.

Solopos.com, SOLO — PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengadakan promo penjualan tiket untuk menyambut Tahun Baru Imlek pada bulan ini. Diskon harga tiket yang diberikan pada promo dengan tema Gong Xi Fat Chai ini mencapai 20%.

Promosi Safari Ramadan BUMN 2024 di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah

Executive Vice President (EVP) Daerah Operasional (Daops) VI/Yogyakarta, Wiwik Widayanti, mengatakan promo tersebut diberikan selama periode 8 Februari-28 Februari. Pihaknya berharap program tersebut dapat memeriahkan suasana Tahun Baru Imlek dan mengapresiasi penumpang yang ingin melakukan perjalanan menggunakan kereta api (KA).

“Promo ini berlaku untuk semua tiket KA komersil kelas eksekutif. Kalau yang berangkat dari wilayah Daops VI, antara lain KAArgo Lawu dan KA Argo Dwipangga relasi Solo Balapan-Gambir serta KA Taksaka relasi Yogyakarta-Gambir,” ungkap Wiwik melalui siaran pers yang diterima Solopos.com, Jumat (6/2/2015) malam.

Dia menjelaskan dengan adanya promo diskon 20% tersebut,tiket KA Argo Lawu dan KA Argo Dwipangga yang semula harga normal senilai Rp250.000 menjadi Rp208.000. Sedangkan harga tiket KA Taksaka mulai Minggu hingga akhir bulan menjadi Rp188.000.

Selain itu, menurut dia, beberapa KA yang melintas di wilayah Daops VI juga mendapat promo Imlek. Dia menyebutkan KA tersebut diantaranya KA Argowilis relasi Surabaya Gubeng-Yogyakarta-Bandung, KA Gajayana relasi Malang-Yogyakarta-Gambir, dan KA Malabar relasi Malang-Bandung.

“Okupansi KA dari Yogyakarta rata-rata baru mencapai 50% pada 9 Februari-28 Februari untuk tujuan Jakarta, Bandung, Surabaya, Malang, Semarang, dan Banyuwangi,” ujarnya.

Meski begitu, dia mengatakan pada 22 Februari, penjualan tiket KA tujuan Jakarta dan Surabaya sudah mencapai 90%. Oleh karena itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk segera merencanakan perjalanan dan melakukan pemesanan tiket sebelum kehabisan.

Lebih lanjut, dia mengatakan syarat dan ketentuan program promo ini adalah penjualan dilayani selama tempat duduk masih tersisa, promo tidak dapat digabung dengan diskon lain, tiket promo tidak dapat dibatalkan serta berlaku untuk subclass x, y, dan z.

Wiwik menyampaikan tiket promo tersebut bisa diperoleh di seluruh outlet penjualan tiket KA, seperti loket stasiun, secaraonline, dan channel external. Selain itu, tiket juga dapat dicetak secara mandiri melalui mesin cetak tiket mandiri yang tersedia di stasiun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya