SOLOPOS.COM - Tim ITNY berhasilmendapatkan 3 medali emas dan 2 perak dalam Kejuaraan Karate Yogyakarta Open Tournament II yang digelar pada Jumat-Minggu (14- 16/10/2022). (Istimewa)

Solopos.com, JOGJA – Mahasiswa Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY) kembali menorehkan prestasi di bidang olahraga.

Kali ini Tim ITNY berhasil mendapatkan 3 medali emas dan 2 perak dalam Kejuaraan Karate Yogyakarta Open Tournament II yang digelar pada Jumat-Minggu (14- 16/10/2022).

Promosi BRI Cetak Laba Rp15,98 Triliun, ke Depan Lebih Fokus Hadapi Tantangan Domestik

Kejuaraan Nasional Karate se-Indonesia 2022 ini diselenggarakan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Pengprov Forki DIY, Pengprov Inkado DIY di di GOR Amongrogo Yogyakarta.

Pada ajang tersebut, ITNY mengirimkan 5 mahasiswa aktif yakni Hans William Hutabarat (Teknik Pertambangan), Bagas Abimanyu (Teknik Pertambangan), Yuwanda Syahputra (Teknik Pertambangan), Kurniawan Saputra ( D3 Teknik Mesin), dan Pramudya Putra Andika (PWK).

Baca Juga: Gelar Wisuda Luring, Lulusan ITNY Harus Bisa Jawab Tantangan Zaman

Anggota Tim ITNY dalam Kejuaraan Karate Yogyakarta Open Tournament II yang digelar pada Jumat-Minggu (14- 16/10/2022). (Istimewa)
Anggota Tim ITNY dalam Kejuaraan Karate Yogyakarta Open Tournament II yang digelar pada Jumat-Minggu (14- 16/10/2022). (Istimewa)

Kejuaraan ini mengantarkan Hans, Bagas, dan Kurniawan meraih medali emas. Hans meraih Juara 1 kumite perorangan mahasiswa putra, sedangkan Bagas Juara 1 kumite perorangan mahasiswa kelas +60 kg putra. Sementara Kurniawan meraih Juara 1 kumite mahasiswa perorangan kelas -60 kg putra.

Dua mahasiswa lainnya yaitu Yuwanda dan Pramudya mendapatkan medali perak. Yuwanda meraih Juara 2 kata perorangan mahasiswa sedangkan Pramudya Juara 2 kumite perorangan mahasiswa -60 kg putra.

“Saya ingin memaksimalkan hasil latihan selama 3 minggu ini di UKM beladiri. Selain itu dapat membawa nama Kampus ITNY agar semakin berjaya,” jelas Hans dalam rilis yang disampaikan Humas ITNY.

Dia berharap dengan banyaknya mahasiswa ITNY yang berprestasi khususnya di bidang olahraga beladiri, ke depan UKM beladiri ITNY dapat meraih juara di ajang internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya