SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (Antara)

Solopos.com, PHONM PENH — Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat untuk tim sepak bola SEA Games yang meraih emas setelah menanti 32 tahun, Selasa (16/5/2023) malam.

Seperti jutaan rakyat Indonesia, Jokowi merasakan ketegangan luar biasa saat menyaksikan pertandingan di partai final Timnas Indonesia vs Thailand.

Promosi Didukung BRInita, Dasawisma Pisang Palembang Sulap TPS Liar Jadi Urban Farming

Indonesia meraih emas setelah membantai Thailand melalui pertandingan menegangkan di partai puncak yang digelar di Stadion Olimpiade Phnom Penh, Kamboja.

Ucapan selamat itu disampaikan Presiden Jokowi melalui akun Instagramnya bercentang biru, @jokowi.

Presiden menyaksikan pertandingan penuh drama yang berkesudahan 5-2 untuk kemenangan Indonesia itu dari layar kaca di Medan, Sumatra Utara.

Presiden Jokowi memang sedang berada di Medan untuk kunjungan kerja.

Berikut ucapan lengkap Presiden Jokowi untuk Timnas Indonesia:

Perjuangan pemain sepakbola muda Indonesia di SEA Games 2023 di Kamboja malam ini begitu luar biasa.

Pertandingan yang dramatis, yang diwarnai hujan kartu merah dan kartu kuning, gol-gol indah bahkan di detik-detik tambahan waktu, tersaji dalam 120 menit.

Malam ini, tim Garuda Muda mempersembahkan medali emas sepakbola dari SEA Games 2023, dengan mengalahkan tim kuat Thailand 5-2 di final.

Sebuah penantian panjang selama 32 tahun yang berbuah manis.

Dari Medan, Sumatra Utara, saya menyaksikan perjuangan Tim Nasional Indonesia U-22 dengan tegang namun puas. Selamat, Garuda Muda!

Langsung Melapor

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum PSSI yang juga Menteri BUMN Erick Thohir langsung melapor kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) seusai sepak bola Indonesia meraih emas SEA Games Kamboja 2023, Selasa (16/5/2023) malam.

Erick Thohir berterima kasih kepada Jokowi karena mendukung penuh tim sepak bola Indonesia.

Seperti diketahui, Timnas U-22 mencetak sejarah meraih emas cabang sepak bola SEA Games 2023 Kamboja setelah mengalahkan Thailand dengan skor 5-2 di final yang berlangsung di Stadion Olimpiade Phnom Penh, Selasa (16/5/2022).

Emas cabang sepak bola SEA Games itu diraih setelah menanti 32 tahun sejak emas terakhir di Manila, Filipina tahun 1991.

“Terima kasih Bapak Presiden. Ini adalah misi yang memang sejak awal Pak Presiden sangat serius mendorong agar sepak bola Indonesia bisa berprestasi. Alhamdulillah akhirnya misi dan penantian juara terwujud hari ini,” kata Erick seusai laga final, dilansir dari keterangan resmi, Selasa (16/5/2023).

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Timnas Indonesia Raih Emas Sea Games 2023, Erick Thohir: Terima Kasih Pak Jokowi!”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya