SOLOPOS.COM - Logo Victoria's Secret

Solopos.com, NEW YORK–Victoria’s Secret menuai kecaman akibat kampanye iklan terbaru mereka bertajuk The Perfect Body yang ingin merayakan bentuk tubuh sempurna.

Kampanye iklan tersebut langsung diprotes banyak orang. Bahkan lebih dari 16.000 orang telah menandatangani petisi di Inggris yang meminta Victoria’s Secret untuk meminta maaf atas iklan mereka yang dinilai “tidak bertanggung jawab”.

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

Iklan tersebut sebenarnya bermaksud untuk menyuarakan pada perempuan untuk mencintai tubuh mereka sendiri dan melihatnya sebagai tubuh yang sempurna.

Namun para model yang tampil di iklan itu terlihat memiliki bentuk tubuh yang sama, yaitu tinggi dan langsing.

Brand lingerie itu pun langsung dianggap telah memberikan pesan yang salah kepada masyarakat.

“Setiap harinya perempuan dibombardir dengan iklan yang bisa membuat diri mereka merasa tak nyaman dengan tubuhnya sendiri. Hal ini dilakukan dengan harapan mereka mau mengeluarkan uang untuk produk yang dianggap bisa membuat mereka merasa lebih bahagia dan lebih cantik,” tulis petisi yang dibuat di laman Change.org oleh tiga orang mahasiswi asal Inggris, Kamis (6/11/2014) sebagaimana ditulis Time.

“Kampanye pemasaran ini berbahaya dan telah gagal merayakan perbedaan tubuh wanita, dengan memilih satu tipe tubuh saja yang dianggap sempurna,” ujar pernyataan tersebut.

Bukan Pertama
Ini bukan pertama kalinya Victoria’s Secret mendapat kecaman. Brand tersebut juga pernah dikecam untuk kampanye iklan Love My Body yang juga menampilkan sederetan supermodel atau yang dikenal dengan Victoria’s Secret Angel dengan tubuh mereka yang langsing.

Kampanye iklan lingeri dan fashion pada umumnya sering dikecam karena dianggap menampilkan gambaran tubuh yang tidak realistis.

Tampilan supermodel yang tampak ‘sempurna’ itu pun sering disebut-sebut sebagai penyebab banyaknya remaja putri yang mengidap penyakit kelainan makan, seperti anoreksia dan bulimia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya