SOLOPOS.COM - Wakil Sekretaris Dewan Syuro PKB Maman Imanulhaq (tengah) memberikan keterangan pers di Jakarta, Sabtu (14/1/2023). (ANTARA/Fauzi Lamboka)

Solopos.com, LEBAK — Ijtima Ulama Nusantara memberikan mandat kepada Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar agar memenangkan partai tersebut pada Pemilu 2024.

PKB menargetkan 100 kursi di DPR.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Wakil Sekretaris Dewan Syuro PKB Maman Imanulhaq di Jakarta, Sabtu (14/1/2023), menjelaskan Ijtima Ulama Nusantara menjadi forum yang mewadahi seluruh kiai dan nyai serta para da’i di seluruh Indonesia yang peduli terhadap perpolitikan nasional.

Anggota DPR RI itu juga menegaskan semua peserta Ijtima Ulama Nusantara menjadi juru kampanye nasional untuk pemenangan PKB.

Forum Ijtima juga akan mengawal program-program yang diperjuangkan oleh Fraksi PKB di DPR RI.

“Memberikan mandat penuh kepada Gus Muhaimin dalam menentukan arah dan kebijakan PKB, terutama dengan target 100 kursi di DPR RI,” kata Maman Imanulhaq, seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Selain itu, Ijtima Ulama Nusantara merekomendasikan agar PKB memperjuangkan politik para kiai soal kemaslahatan, perlindungan terhadap anak, penghentian kekerasan seksual terhadap perempuan, termasuk juga transparansi keuangan negara.

“Forum merekomendasikan fraksi PKB di DPR mengawal undang-undang tentang kesejahteraan ibu dan anak,” jelasnya.

PKB menggelar Ijtima Ulama Nusantara di salah satu hotel di Jakarta pada Jumat-Sabtu (13-14/1/2023).

Acara yang digagas Dewan Syura DPP PKB itu mengambil tema Ulama Bangkit Bersatu Menjaga Indonesia.

Ijtima tersebut dibuka Wakil Presiden Ma’ruf Amin pada Jumat kemarin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya