SOLOPOS.COM - Anies Baswedan dan Cak Imin (Youtube KompasTV)

Solopos.com, JAKARTA — Pasangan Anies-Cak Imin menjadi satu-satunya pasangan capres-cawapres yang diundang dalam Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional pada Sabtu (18/11/2023) mendatang.

Kegiatan itu digelar sejumlah tokoh dan organisasi masyarakat (ormas) Islam.

Promosi BRI & E9pay Perkuat Kolaborasi Tingkatkan Layanan Finansial bagi PMI di Korsel

Salah satu agenda dalam forum tersebut adalah penentuan sikap politik dan arah dukungan dalam gelaran pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Steering Committee Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional 2023, Habib Muhammad bin Husein Al Athos membenarkan hanya Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar yang akan diundang.

“Apakah tiga capres akan diundang, jawabannya kita akan mengundang capres yang dekat dengan umat Islam yaitu Bapak Anies Rasyid Baswedan dengan wakilnya,” katanya dalam konferensi pers di Menara Hijau, Jakarta Selatan pada Kamis (16/11/2023).

Ketua Front Persaudaraan Islam (FPI) itu mengatakan Anies-Muhaimin nantinya akan turut memaparkan visi-misi mereka kepada para ulama.

Pemaparan akan dinilai dan dijadikan bahan pertimbangan oleh para ulama dan tokoh sehingga bisa menentukan arah dukungan pada pilpres.

“Insya allah nanti juga akan memaparkan visi dan misinya untuk kemudian dinilai, apakah memang layak untuk kemudian didukung oleh ulama dan para tokoh nasional,” kata Habib Muhammad seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Sementara itu, Slamet Maarif selaku Juru Bicara Ijtima Ulama 2023 mengatakan acara digelar di Sentul, Bogor dan diikuti sekitar 800 ulama dari 24 provinsi di Indonesia.

Jumlah tersebut terdiri atas pengasuh pondok pesantren, majelis zikir, majelis taklim, maupun pimpinan ormas-ormas Islam.

“Selain para ulama dan habaib, juga kami telah mengundang tokoh-tokoh nasional maupun tokoh-tokoh daerah yang menjadi pimpinan ormas, baik nasionalis maupun dari kalangan buruh. Insya Allah pelaksanaannya di hari Sabtu besok,” jelasnya.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Hanya Anies-Cak Imin Paslon yang Diundang Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional 2023”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya