SOLOPOS.COM - Ilustrasi diecast (ebay.co.uk)

Solopos.com, JAKARTA — Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 di JIEXpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis-Minggu (19-29/9/2013), bukan hanya arena konsumen dewasa membeli karya industri otomotif mutakhir. Di ajang pameran paling bergengsi otomotif Indonesia itu, anak-anak pun bisa turut berbelanja mobil.

Tentu saja mobil yang leluasa dibeli anak-anak itu hanya mainan. Wujudnya adalah model mobil-mobil bermerek ternama untuk pajangan (diecast) hingga yang bisa melaju dengan alat kendali jarak jauh alias remote control (RC). Mobil-mobilan RC itu tersedia di stan Toys Kingdom, area semipermanen.

Promosi BRI Group Buka Pendaftaran Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 untuk 6.441 Orang

Sales Advisor PT Toys Games Indonesia (Toys Kingdom) Nathan mengatakan diecast di stannya itu dijual dengan harga Rp22.500 hingga Rp160.000, sementara mobil model RC dijual pada kisaran harga Rp239.000 hingga Rp1,5 juta. “Model yang tersedia kebanyakan mobil-mobil Eropa, seperti Mercedes Benz, Ferarri, BMW, Lamborghini dan Porsche. Selain mobil, juga ada kendaraan-kendaraan konstruksi seperti forklift dan ekskavator,” katanya.

Untuk RC, selain terdapat model mobil sedan, juga terdapat model kapal, tank, bahkan mobil off road. Nathan mengatakan pengunjung di stannya ramai pada akhir pekan. Setiap akhir pekan, dia bisa mendapatkan omzet hingga Rp8 juta/hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya